Gubri Pastikan Belum Ada Penutupan Penerbangan Domestik

Gubri Pastikan Belum Ada Penutupan Penerbangan Domestik

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Riau memastikan belum ada rencana menutup jalur penerbangan domestik, termasuk penerbangan dari daerah yang banyak ditemukan kasus virus Corona (Covid-19) seperti Jakarta.

Hal itu ditegaskan Gubri menyusul adanya saran dari masyarakat agar dilakukan penutupan akses pintu masuk. Menurut Gubri, penerbangan domestik masih sangat dibutuhkan masyarakat.

"Belum ada seperti itu (lockdown), niat kami seperti itu tidak ada, karena bisa mengganggu perjalanan masyarakat kita," katanya, Sabtu (28/3/2020).

Meski begitu, lanjut Gubri, setiap penerbangan domestik dari Jakarta maupun daerah lainnya saat ini di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dilakukan pemeriksaan.

"Tetap kita lakukan pemeriksaan sesuai protokol kesehatan ketika sampai di bandara," terang mantan Bupati Siak dua periode ini.

Selain masyarakat, pengiriman sampel pasien suspect Covid-19 juga melalui penerbangan ke Jakarta. Sehingga kemungkinan untuk penutupan sangat kecil.

Ya, kasus covid-19 di Indonesia terus meningkat, dimana Jakarta dan sekitarnya yakni Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi menjadi wilayah paling parah penyebarannya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar