Dishub Bakal Rekayasa Lalin di Kawasan Sukaramai Trade Center

Kadishub Pekanbaru, Yuliarso

PEKANBARU- Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sedang mempersiapkan kajian dan pra konsep rekayasa lalu lintas di kawasan Sukaramai Trade Centre (STC).

Hal itu dilakukan memandang tak lama lagi akan ada pembongkaran Tempat Penampungan Sementara secara serentak di lokasi tersebut.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, mengatakan, terhitung akhir Januari 2020 pedagang mulai masuk ke dalam (bangunan STC). 

"Nanti ada pembongkaran, makanya kami akan menyusun atau merekayasa arus lalu lintas di kawasan itu," kata Yuliarso, Kamis (23/1/2020). 

Pembongkaran TPS kata Yuliarso, akan berdampak terhadap arus lalulintas. Seperti di Jalan Kopi, Cokroaminoto, Imam Bonjol, Agus Salim dan Jalan Cengkeh. 

Selain itu, kondisi juga diprediksi akan berimbas ke jalan sekitarnya, seperti Jalan Sudirman, Jalan M Yamin, Juanda dan Ahmad Yani. 

"Nantinya kawasan depan STC akan menjadi Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) dan menjadi pusat stasiun bus Transmetro Pekanbaru (TMP). Tidak ada parkir lagi di depan STC, untuk itu kami akan berkoordinasi dengan forum lalu lintas kota Pekanbaru terkait hal ini," jelasnya. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar