Pernah Disterilkan Ratusan Kendaraan Kembali Parkir di Jalan Kopan

Kendaraan kembali parkir di Jalan Kopan, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail

PEKANBARU- Meski sudah pernah disterilkan  tahun 2018 silam dengan pencabutan Surat Perintah Tugas (SPT) parkir di sana, namun beberapa hari ini ratusan kendaraan roda dua kembali parkir di Jalan Kopan, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail.

Pantauan di lokasi, Senin, (27/1/2020), kendaraan roda dua yang mayoritas merupakan milik pelajar salahsatu SMK di daerah itu berjejer memanjang bahkan sampai memakan setengah badan jalan.

Di sekitar area terlihat beberapa orang anak muda sedang duduk di bawah pohon.  Diduga merekalah yang menjadi petugas parkir di sana.

Kondisi itu sangat meresahkan bagi pengendara yang akan melewati  Jalan Kopan. Seperti yang disampaikan Armiyus bersama temannya, yang merasa aneh mengapa kendaraan bisa kembali parkir di sana 

" Dulu sudah bersih jalan ini dari kendaraan parkir. Sekarang mulai lagi, mungkin petugas dari pemerintahnya lengah karena itu dimanfaatkan lagi jalan Kopan untuk lahan parkir. Padahal sebelumnya motor-motor itu hanya parkir di halaman rumah warga sekitar saja," kata Armiyus, didampingi warga lain yang berdiri di seberang jalan tempat kendaraan itu diparkirkan.

Kepala UPT Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Khairunnas, tegas, mengatakan, tak ada menerbitkan SPT di Jalan Kopan tersebut. Bahkan dia menyebut aktivitas parkir itu liar.

" Tak ada kami terbitkan SPT, liar itu. Saya akan turunkan anggota memantau ke sana," tegas Khairunnas.

Ditanya, bagaimana pengawasan yang dilakukan pihaknya, Khairunnas, mengatakan, rutin. Namun oknum pengelolaenjalankan aktivitas parkir dengan cara kucing-kucingan.

" Sudah ada dilarang waktutu, tapi kucing-kucingan. Segera saya turunkan anggota ke lokasi. Kendaraan itu punya anak sekolahtu," tutupnya. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar