Progres Pembangunan STC I 90 Persen, Pembongkaran TPS Tunggu Hasil Evaluasi Tim Percepatan

Progres pembangunan STC I 90 persen

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru belum memutuskan jadwal pembongkaran serentak Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang kini masih ditempati para pedagang korban kebakaran Plaza Sukaramai beberapa tahun silam.

Menurut Asisten II, Bidang Perekonomian Pembangunan, Elsyabrina, untuk jadwal tersebut akan dibicarakan kembali dalam rapat yang akan digelar bersama tim percepatan pembangunan Sukaramai Trade Center (STC). Sesuai dengan kondisi lapangan yang sudah dipantau Selasa, (28/1/2020).

" Untuk pembongkaran TPS secara serentak masih akan kita bicarakan dan rapatkan kembali sesuai hasil evaluasi di lapangan bersama tim percepatan. Hasilnya nanti kita laporkan ke walikota," kata Elsyabrina, usai meninjau langsung kesiapan STC Pekanbaru jelang pembongkaran TPS dilaksanakan.

Elsyabrina, mengatakan, meski untuk progres pembangunan di STC I sudah 90 persen namun masih ada beberapa yang harus dipersiapkan oleh pengelola yakni PT. Makmur Papan Permata agar lebih sempurna. 

" Sekarang ini progres sudah 90 persen jadi kalau menjelang pedagang masuk ke dalam progres bisa bertambah jadi 95persen kan lebih baik," kata Asisten II.

Elsyabrina juga mengimbau kepada para pedagang korban kebakaran yang masih menempati TPS dan sudah punya toko di dalam STC agar segera menyiapkan dekorasi tokonya. Sebab TPS yang di luar gedung itu akan dibongkar serentak

" Pedagang yang sudah punya toko di dalam kita minta untuk menyiapkan dekorasi tokonya. Sebab TPS mau dibongkar," kata El.

Ditanyakan apakah untuk pembongkaran TPS secara serentak tetap akan dilaksanakan pada Bulan Januari 2020 ini, Elsyabrina, mengatakan, masih akan dibicarakan lagi.

" Untuk pembongkaran masih akan dibicarakan lagi dengan pertimbangan-pertimbangan kondisi saat ini, nanti kita rapatkan lagi," katanya.

Ditegaskan kembali bukankah dalam rapat sebelumnya untuk pembongkaran TPS akan dilakukan pada 30 Januari 2020, Elsyabrina, membenarkannya.

" Iya benar sebelumnya jadwal pembongkaran TPS tanggal segitu. Tapi untuk selanjutnya belum diputuskan karena kita saat ini baru meninjau saja. Dengan kondisi yang sudah dilihat akan kita bicarakan lagi kemudian melaporkannya ke Walikota Pekanbaru," ulang Elsyabrina.

Saat pemantauan kesiapan STC, Asisten II tidak sendiri namun didampingi Asisten I dan III. Diikuti pula beberapa Kepala Dinas, Kepala Badan dan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru.

Diantaranya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala BPKAD, Kasatpol PP dan Kepala PUPR. (iky).

 

 

 

 

 

 

 


    


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar