Komitmen Ciptakan Masyarakat Unggul, Balitbang Pekanbaru MoU dengan Politeknik Caltex

Poto bersama usai penandatanganan MoU antara Balitbang Pekanbaru dengan Politeknik Caltex Riau (PCR).

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Organisasi Perangkat Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan sepakat menjalin kerjasama di berbagai bidang dengan Politeknik Caltex Riau (PCR). 

Meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, pembuatan Teknologi Tepat Guna (TTG), pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia. Tak kalah penting juga di bidang promosi dan pemasaran hasil produk inovasi teknologi industri PCR  yang menjadi salah satu fokus dalam kerjasama tersebut.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan MoU atau nota kesepahaman dilakukan langsung oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT dan Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif Sihabudin Sahid, di ruang Auditorium Lantai III, Kampus PCR Rumbai, Selasa (28/1/2020).

Firdaus, mengatakan, perlu ada sinergi antara akademisi, pemerintah kota serta entreprenuer untuk mengembangkan Kota Pekanbaru. 

"Karena kita tidak hanya berbicara Pekanbaru hari ini, tapi juga di masa akan datang," katanya.

Menurut Wako, pihak akademisi bersama pemerintah dan pelaku usaha harus memperbanyak jenis usaha baru seperti star-up untuk menyongsong masa depan. 

"Fungsi akademisi di sini menyiapkan riset dan tekhnologi tepat guna," jelas Firdaus.

Dengan adanya sinergitas antara pemerintah kota, akademisi dan pelaku usaha, maka upaya mencetak Sumber Daya Manusia yang siap bersaing khususnya di bidang teknologi akan terwujud ke depannya.

"Pemerintah akan melakukan fungsi suporting untuk menunjang hal itu," imbuhnya.

Turut hadir dalam penandatanganan Mou, Kepala Balitbang Pekanbaru, Masykur Tarmizi, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar