Sasar 8 Warnet & 1 PS, 17 Pelajar Diamankan Satpol PP

17 pelajar diamankan Satpol PP di Warnet dan Playstasion Jalan Suka Karya,Tampan.

PEKANBARU- Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru mengamankan 17 pelajar yang kedapatan bermain Warnet dan Game Playstasion saat jam sekolah, di sepanjang Jalan Suka Karya, Kecamatan Tampan, Rabu, (29/1/2020).

Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, melalui Kabid Ops Satpol PP Pekanbaru Desheriyanto, mengatakan, dalam giat rutin yang dilaksanakan itu personel menyasar 8 Warnet dan 1 Playstasion.

"Dua pleton personel kita turunkan dalam penertiban tadi. Kita dapati mereka main game online dan main Playstation pakai seragam sekolah," kata Desherianto.

Patroli yang dimulai sejak pagi itu, kata Desheriyanto, menindaklanjuti laporan warga sekitar yang resah melihat pelajar saat jam sekolah tapi berada di Warnet.

17 pelajar yang diamankan merupakan pelajar sekolah tingkat SMP dan SMA. Keseluruhan pelajar itu digiring ke Mako Satpol PP Pekanbaru. Setelah didata satu persatu orangtua merekapun dipanggil.

"Kita minta orang tua atau pihak sekolah yang  menjemput setelah dibuat surat pernyataan tidak mengulang perbuatan," kata Kabid.

Dalam persoalan itu, Kabid, menegaskan, tak cukup hanya dengan mengamankan siswa yang kedapatan bermain game saat jam sekolah namun pihaknya juga akan memanggil pihak Warnet yang membolehkan pelajar masuk bermain ke tempat usaha mereka.

"Kita agendakan pemanggilan Kamis (hari ini) dan jumat. Kita panggil pengelola warnet, untuk lebih mengetahui situasi dan kondisinya. Kita ingatkan jangan terima anak sekolah disaat jam pelajaran,"  tandasnya. (iky).


    


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar