Idap Komplikasi Liver, Buruh Serabutan di Tampan Butuh Uluran Tangan

Idap komplikasi Liver, Kasdi seorang buruh serabutan butuh uluran tangan

PEKANBARU- Warga Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Kasdi (40), tak bisa berbuat apa- apa lagi selain berbaring di ruangan Edelweis V, Rumah Sakit Umum Arifin Achmad. 

Kondisi penyakit liver kronis yang diderita menyebabkan buruh serabutan itu tak bisa lagi menghidupi Ibunya yang tinggal di sebuah pondok kayu di lokasi perkebunan.

Sehingga membutuhkan uluran tangan dari para dermawan untuk kesembuhan dirinya dan keberlangsungan hidup dari orangtuanya.

" Sekarang Kasdi hanya terbaring di RSUD Arifin Achmad di ruangan Edelweis V, kondisinya dihari kedua dirawat masih seperti waktu pertama kali diantar ke RS. Cuma hari ini sudah agak tenang, kalau kemarin mukanya pucat sekarang sudah tidak lagi," kata seorang pengurus Komunitas Peduli Bangsa, Yurnalis, yang juga turut membantu proses pengobatan Kasdi, Rabu,(5/2/2020).

Yurnalis menceritakan, sebelum Kasdi dirawat di Rumah Sakit Umum Arifin, sudah lima bulan dia hanya dirawat jalan di pondok kayu yang berlokasi di salahsatu perkebunan warga. 

Sebab tak mampu lagi membawanya berobat ke rumah sakit lain karena terkendala biaya, sedangkan Kasdi hanya tinggal berdua dengan ibunya yang sudah tua dan juga tak bisa tulis baca. 

" Saya setelah mendapat informasi menyampaikan ada warga sakit parah langsung mendatangi rumah Kasdi. Kemudian membantunya membawa ke Rumah Sakit Madani. Karena melihat kondisi Kasdi yang memprihatinkan pihak rumah sakit memberi rujukan ke Rumah Sakit Umum Arifin Achmad," ucapnya.

Kondisi keluarga Kasdi, kata Yurnalis, memang sangat memprihatinkan, sepanjang Kasdi dirawat di Rumah Sakit Umum Arifin Achmad, orangtuanya hanya bisa termenung memikirkan masalah biaya mereka selama dirawat. Sedangkan dia juga tak bisa berbuat apa- apa karena dalam kesehariannya sang Ibu hanya berkebun ubi untuk disayur.

" Kalau untuk obat memang katanya sudah ditanggung rumah sakit, cuma yang dipikirkan untuk kebutuhan mereka selama sehari- hari selama Kasdi masih dirawat. Selama dua hari dirawat ada yang ngasi makan orangtuanya, tapi kan untuk berapa lama Kasdi dirawat kita belum tahu. Jadi mereka memang sangat butuh uluran tangan dari para dermawan, semoga ada jalan," harap Yurnalis.

Bagi para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan dananya bisa ditransfer ke rekening Bank BNI. 024.038.1773 atas nama   Afrida Yeni. Atau bisa menghubungi Yurnalis di nomor 085213316751. (iky).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar