Musrenbang Kecamatan Senapelan 2020 Berjalan Sukses, Sejumlah Usulan Terkait Infrastruktur Disetujui

Camat Senapelan Fabilla Sansy poto bersama Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST, usai kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan.

PEKANBARU– Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Senapelan sukses digelar Kamis,(6/2/2020), kemarin, di Aula lantai II Kantor Kecamatan Senapelan.

Beberapa usulan terkait pembenahan di bidang infrastruktur disetujui untuk mendukung berbagai kegiatan masyarakat.

Diantaranya, pembangunan balai desa lama yang ada di Kelurahan Kampung Bandar, alih fungsi bangunan SD Negeri 144 menjadi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kelurahan Kampung Baru.

Kemudian perbaikan sarana dan prasarana fisik di ruas Jalan Samanhudi Kelurahan Sago dan di Kelurahan Padang Terubuk.

Selanjutnya, perbaikan gorong-gorong di Kelurahan Bandar sebagai antisipasi dampak bencana banjir yang selalu terjadi disetiap musim hujan.

" Harapan kita bagaimana nanti masyarakat dapat bersama-sama berpartisipasi dalam mendukung program kerja Pemerintah Kota Pekanbaru melalui visi misi Walikota yakni terwujudnya Pekanbaru Sebagai Smart City Madani," kata Camat Senapelan, Fabillah Sandi, atau yang akrab disapa Obet usai kegiatan.

Dia menjelaskan Musrenbang tingkat Kecamatan yang diadakan merupakan tindaklanjut dari beberapa rangkaian Musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya di tingkat kelurahan yang diadakan sejak 17 Januari 2020 lalu.

" Di Kecamatan Senapelan ini terdapat enam kelurahan yakni Kampung Baru, Padang Bulan dan Kelurahan Padang Terubuk. Kemudian Sago, Kampung Dalam dan Kelurahan Kampung Bandar. Musrenbang tingkat Kecamatan Senapelan sangat penting dalam menentukan kemajuan pembangunan yang nanti dapat dirasakan oleh masyarakat secara nyata," jelasnya.

Terkait beberapa kegiatan kemasyarakatan lain, Obet, juga berharap kepada pihak Dinas Perkim Pekanbaru agar dapat mengalokasikan anggaran di bidang papan bagi masyarakat yang butuh bantuan dalam hal kelayakan tempat tinggal di enam Kelurahan yang ada.

Selain dihadiri para lurah di Kecamatan Senapelan, kegiatan Musrenbang juga diikuti oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST, beserta pihak Koramil Senapelan dan Polsek Senapelan. 

Hadir pula perwakilan dari Dinas Perkim, PUPR, Disdalduk KB, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan pigak dari Bappeda. 

Turut hadir Forum RT/RW, Ketua LPM, Ketua OMS, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan para tamu undangan lain. (iky).
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar