Satpol PP Petakan Sejumlah Lokasi jadi Tempat Mangkal PKL

Sejumlah PKL berjualan gunakan ruas jalan di Pekanbaru.

PEKANBARU- Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru sudah memetakan sejumlah lokasi di Pekanbaru yang kerap dijadikan tempat mangkal Pedagang Kaki Lima yang membandel meski sudah berulang-ulang kali ditertibkan.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, mengatakan, penertiban PKL memang tanggungjawab pihaknya sebab menjadi bagian dari Peraturan Daerah tentang ketertiban umum yang harus ditegakkan. 

" Saya akui memang PKL di sejumlah lokasi di Pekanbaru ini memang bandel. Tingkat kesadarannya minim sekali. Sebab sudah berulang kali ditertibkan tapi masih kembali ke tempat mereka semula," kata Agus Pramono, Jumat, (14/2/2020).

Agus, berharap kepada masyarakat khususnya pedagang agar berjualan di tempatnya dan jangan menggunakan fasilitas jalan dan ruang publik lain. Karena dia juga tak berniat untuk menutup rezeki mereka dalam mencari nafkah memenuhi kebutuhan hidupnya. 

" Saya tidak anti dengan pedagang sudah berulang- ulang saya sampaikan. Tapi tolonglah berjualan di tempatnya. Perda Ketertiban Umum ini harus tetap ditegakkkan karena memang tanggungjawab Satpol PP," imbuh Agus Pramono.

Sejumlah lokasi yang sudah dipetakan Satpol PP Pekanbaru dan dinilai rawan jadi tempat mangkal PKL bandel adalah di Jalan Jenderal Sudirman depan Sukaramai Trade Center. 

Kemudian di Jalan Hangtuah samping Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, pasar jongkok Jalan HR Soebrantas dan pasar pagi Arengka di Jalan Soekarno Hatta.

" Masih ada sejumlah lokasi lagi. Kita akan pantau tiap hari, melanggar, kita tertibkan," tegasnya.

Selain PKL Agus juga menjelaskanx sejumlah lokasi yang kerap dipasang banner habis masa tayang dan tanpa melampirkan tanggal tayang dan masa berakhirnya.

" Patroli Kamis, 13 Februari 2020 personel mencopot empat banner Hey Steak di Jalan Kaharuddin Nasution dan tujuh banner di dua Jalan yakni Parit Indah Soekarno Hatta. Patroli ini rutin makanya jangan coba-coba pasang disembarang tempat pasti kami copot," tutup Agus Pramono. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar