Wako Pekanbaru Sayangkan Masih ada Pengelola Hotel tak Selektif Terima Tamu Menginap

Wako Pekanbaru, Firdaus, MT.

PEKANBARU- Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, MT, menyayangkan masih ada pengelola hotel di Pekanbaru yang tak selektif dalam menerima tamu menginap. 

Pernyataan itu disampaikan menanggapi peristiwa diamankannya empat orang muda-mudi dalam satu kamar oleh Satpol PP Pekanbaru di Hotel Damon Butik di Jalan Hangtuah, Jumat, (14/2/2020).

Walikota juga tegas mengatakan, kalau memang terbukti ada pihak hotel menyediakan atau membiarkan praktik asusila agar ditindak tegas.

" Kita sayangkan masih ada pengelola hotel tak selektif menerima tamu menginap. Kalau memang terbukti menyediakan atau membiarkan praktik asusila, sanksi tegas saja," tegas Firdaus, Jumat, (14/2/2020), petang.

Wako menilai kondisi tersebut adalah permasalahan sosial. Karena itu dia mengajak semua pihak berperan dalam mencegah keberadaan praktik asusila di penginapan atau hotel.

Salahsatu cara agar terhindar dari perbuatan asusila adalah membetengi keluarga dengan iman dan taqwa. 

"Kita awasi bersama, bentengi keluarga agar tidak terlibat praktik asusila,"imbuhnya.

Terkait persoalan sebelumnya tiga orang pria dan satu wanita diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Jumat, (14/2/2020) di Damon Butik Hotel, Jalan Hangtuah, Pekanbaru, sekira pukul 10.00 WIB pagi.

Mereka kedapatan berada dalam satu kamar saat didatangi puluhan personel berdasarkan laporan dari masyarakat.

Dua diantaranya diketahui berpacaran inisial A (17), berpasangan dengan wanita inisial R, (19). Sedangkan dua pria lagi inisial D, (20) dan F (17), teman dari A.

" Kami langsung ke TKP setelah mendapat laporan masyarakat menyebut, ada pasangan anak sekolah berseragam masuk hotel. Ternyata setelah diketok dan pintu dibuka ada empat orang dalam satu kamar. Sepasang sedang berpelukan seperti Teletubbies," kata Kasatpol PP Agus Pramono, melalui Kabid Ops Desheriyanto, (14/2/2020).

Bukan hanya mendapati empat orang muda-mudi dalam satu kamar, di hotel itu personel Satpol PP juga menemukan seorang wanita yang diduga sebelumnya juga berpasangan.

" Adajuga dalam kamar lain seorang wanita yang diduga sebelumnya juga berpasangan. Tapi saat kami datang pria sudah tidak ada lagi di dalam kamar," kata Desheriyanto. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar