Sejak Pindah Kantor di MPP, Layanan Disdukcapil Membludak

Layanan Disdukcapil Pekanbaru Pindah ke Areal MPP Sudirman. (Poto Internet).

PEKANBARU- Layanan pengurusan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru membludak sejak pindah kantor Senin, (10/2/2020), dari Jalan Mustafa Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, ke areal Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

Menurut Kadisdukcapil, Irma Novrita, setidaknya dalam satu hari ada sekitar 600 warga yang meburus administrasi kependudukannya. Saking ramainya bahkan untuk nomor antrian yang disediakan sebelumnya ludes sebelum jam masuk jam istirahat siang.

"Sejak kantor pelayanan dipindahkan ke sebelah gedung MPP, setidaknya satu hari ada sekitar 600 warga yang berurusan administrasi kependudukan. Jumlah ini sangat maksimal dan tidak sebanding antara loket yang tersedia dengan masyarakat yang harus dilayani," kata Irman, Jumat,(14/2/2020).

Mengatasi hal itu, Irma, menyebut, akan mempersiapkan pendaftaran nomor antrian menggunakan sistem online. Sehingga masyarakat yang akan mengurus administrasinya bisa mendaftar lebih dulu. Setelah itu tinggal datang ke kantor Disdukcapil yang saat ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan MPP Pekanbaru.

"Dengan pendaftaran online nanti, masyarakat bisa mendaftarkan diri dulu dan tinggal datang ke bagian layanan Disdukcapil," terangnya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar