Peringatan Hari Pahlawan 2019

125 Veteran Terima Sagu Hati

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, menyalami Veteran dalam momen peringatan hari pahlawan 2019

PEKANBARU- Sebanyak 125 orang veteran menerima sagu hati dari Pemerintah Kota Pekanbaru, Senin,(11/11), dalam momen kegiatan peringatan hari pahlawan nasional 2019 di halaman Mal Pelayanan Publik, Jalan Jenderal Sudirman.

Salahseorang veteran, Soebianto, yang sempat diwawancarai, mengatakan, sangat senang dengan adanya perhatian dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Dia mengaku pernah menjadi ajudan Bupati Pasaman.

" Terima kasih sudah memperhatikan kami para orang tua yang sudah jadi veteran," jelas Soebianto, pria yang pensiun pada tahun 1990 silam.

Pria yang pernah bertugas di Kodim Pekanbaru itu juga mengaku terus mendapat perhatian di setiap momen peringatan hari pahlawan.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengucapkan terimakasih kepada veteran yang sudah berjuang untuk bangsa dan khususnya Pekanbaru. Sebenarnya, Wawako, menyebut, dengan perhatian yang diberikan belum bisa membalas jasa para veteran tersebut.

" Dengan perhatian yang diberikan sebenarnya tidak bisa membalas jasa para vetetan. Namun itulah yang bisa kita berikan dalam bentuk kenang-kenangan di setiap tahunnya," kata Ayat, Senin,(11/11/2019).

Ayat, mengatakan, saat ini yang diharapkan adalah bagaimana bisa menyosialisasikan nilai-nilai juangnya
Melalui veteran pula Pemko akan memberikan semacam penghormatan dengan membiat nama-nama jalan dari nama pahlawan.

" Sekarang ini memang masih ada nama jalan belum memakai nama pahlawan. Nanti kota usulkan ke DPRD," kata Wawako.

Dia menambahkan, tema yang diusung di hari pahlawan 2019 adalah 'Kita pahlawan masa kini'.

Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, Chairani, menjelaskan, masing-masing veteran menerima bantuan sebesar Rp775ribu. Akan didistribusikan ke rekening DPC Legium Veteran Pekanbaru

" Ada 125 veteran yang kita beri bantuan," singkat Chairani.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar