Tali Pusar Masih Terikat Tali Rafia, Warga Tangkerang Selatan Temukan Bayi Dalam Etalase Kedai Lontong

Kapolresta Pekanbaru melihat bayi malang yang dibuang oleh orang tuanya. (foto istimewa).

PEKANBARU- Warga Jalan Hidayah Sari, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru Riau, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di dalam sebuah steleng kaca atau etalase warung lontong milik warga, Sabtu (15/2/2020) pagi.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, mengatakan, bayi mungil itu ditemukan seorang warga bernama Zul Edwin, saat hendak pulang usai melaksanakan solat subuh. 

Tiba- tiba diperjalanan dia mendengar suara tangisan anak bayi di sekitar. Karena penasaran Zul Edwin, mencari ke arah sumber suara dan benar saja ternyata memang ada seorang bayi di dalam etalase kaca.

"Jadi saksi ini pagi-pagi usai melaksanakan shalat subuh, pulang dengan jalan kaki, tiba-tiba ia mendengar ada jeritan anak bayi. Karena penasaran saksi melihat ke sumber suara itu dan benar saja, saksi menemukan seorang bayi yang berada di dalam etalase kaca," kata Nandang.

Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, saat ditemukan terbungkus kain panjang berwarna hijau dengan tali pusar belum diputus masih terikat tali rafia. 

Atas penemuan itu, Zul Edwin segera melapor ke Polsek Bukitraya agar bayi diselamatkan.

"Setelah menerima laporan, Tim Satreskrim Polresta Pekanbaru beserta Polsek Bukit Raya langsung turun ke lapangan untuk melakukan olah TKP. Mengumpulkan Bahan Keterangan di TKP, mendengarkan keterangan saksi-saksi, melakukan penyelidikan guna mencari dan mengusut pelaku siapa ibu kandung dari pembuang bayi itu," jelas Kapolresta.

Bayi perempuan itu kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru untuk mendapatkan penanganan medis. Kapolresta Pekanbaru juga langsung mengunjungi bayi perempuan tanpa orang tua itu kemudian mengurus apa yang menjadi keperluannya.

"Jadi, dari hasil pemeriksaan pihak medis, diketahui bayi perempuan ini memiliki berat badan 2,7Kg dan panjang 47 cm," tutup Nandang. ***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar