Wako Pimpin Apel Perdana Awal 2020


PEKANBARU – Mengawali tahun 2020 Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST MT memimpin pelaksanaan Apel gabungan dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru pada Kamis pagi, (02/01/2020) di Halaman Kantor MPP Pekanbaru yang diikuti seluruh pejabat dan seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Pada kegiatan ini, Wali kota mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan semangat kerja baru untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

 Di hadapan seluruh pejabat tinggi hingga camat dan Lurah serta seluruh ASN tersebut,  Wali Kota Pekanbaru menyampaikan permohonan maaf serta ucapan Selamat tahun baru kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru serta harapan-harapan baru sebagai penyemangat pengabdian ASN ke depannya.

"Selamat tahun baru, mari kita mulai tahun baru dengan semangat baru, ritme kerja yang terpola dengan orientasi pelayanan yang semakin baik. Semoga di tahun 2019 kemarin kita dapat mengambil makna dan mengevaluasi diri dan apa yang kita lakukan dan meningkatkan kapasitas diri, baik dalam hal ibadah, dalam hal mensejahterakan keluarga dan lebih baik dalam bidang pengabdian kepada negara. Di tahun 2020 ini, semoga kita menjadi insan yang lebih baik lagi, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, berorganisasi, perencanaan pembangunan dan pelayanan pemerintahan kota serta lebih bersinergi dengan pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.  Semoga Allah SWT selalu meridhoi langkah kita Bersama mewujudkan Pekanbaru Smartcity madani," singkatnya.

Menurut Wako, hingga tahun 2019, Kota Pekanbaru telah melaksanakan berbagai pelayanan dan sebagai pelayan utama masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Pekanbaru, Wako Firdaus dan Wawako Ayat menyatakan banyak prestasi yang diraih hingga 2019 baik dalam skala Provinsi Riau hingga Nasional.

"Pekanbaru berhasil memperoleh apresiasi/penghargaan/pengakuan terbaik di Nasional, salah satu inovasi teranyar Pekanbaru adalah kehadiran Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dinobatkan sebagai salah satu  MPP terbaik dan terlengkap di Indonesia serta menjadi referensi di tingkat Nasional bagi pemerintah Kab/Kota lainnya. Hal ini adalah usaha dan kerja keras dan pencapaian terbesar di tahun 2019. Ini merupakan sebuah kebanggaan kita semua, karena sebelumnya anggapan hal yang TERBAIK itu hanya terpusat di Pulau Jawa saja, namun dengan kerja keras kita semua kita berhasil mengukir prestasi dengan pengakuan-pengakuan dari Pemerintah Nasional," katanya.

Hal yang juga sangat membanggakan menurut Wako bagi jajaran Pemko Pekanbaru, dimana dua tahun berturut turut pejabat eselon II  di Kota Pekanbaru masuk dalam deretan pejabat Tinnggi Pratama teladan di Indonesia.

"Tahun 2018, Muhammad Jamil Kepala Dinas PMPSTP yang berada  pada 25 besar pejabat tinggi teladan pratama  dari 20.000 ribu di Indoensia, dan tahun 2019, Firmansyah Eka Putra masuk dalam 5 besar Pejabat tinggi pratama dari 20 000 pejabat Tinggi Pratama di Indonesia dan satu-satunya pejabat daerah yang mencapai prestasi trersebut, selebihnya diraih oleh pejabat dari kementrian," ungkap Wako yang disambut tepuk tangan riuh para peserta apel gabungan.

Pada kesempatan tersebut, Wako Firdaus juga menjelaskan tentang konsep Smart city Madani yang merupakan visi pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru. Beliau juga menjelaskan tentang konsep 6 (enam) pilar smartcity yang telah diterapkan di Pekanbaru.

Di akhir sambutannya, Wako Firdaus menginstruksikan kepada seluruh ASN agar selalu bekerja berdasarkan Falsafah Trilogi Pembangunan Pemerintah Kota Pekanbaru

"Saya berharap seluruh ASN Kota Pekanbaru dapat mengimplementasikan Falsafah Trilogi Pemerintah Kota Pekanbaru dalam tiap aspek pekerjaan, yang terdiri dari dimensi akhlak (professional, Amanah, Santun), Dimensi  Karakter (disiplin, kreatif, inovatif), dan dimensi Kualitas (Mampu dan mau bekerja keras, Bergerak Cepat, Bertindak tepat dan tuntas," tutupnya. (Advertorial).
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar