PUPR Mulai Benahi Taman di Persimpangan Sudirman- Gajah Mada

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), melalui Bidang Pertamanan Kota Pekanbaru mulai membenahi taman yang berada di traffc light persimpangan Jalan Gajah Mada dan Jalan Jendral Sudirman, Rabu, (26/2/2020).

PEKANBARU- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), melalui Bidang Pertamanan Kota Pekanbaru mulai membenahi taman yang berada di traffic light persimpangan Jalan Jenderal Sudirman-Gajah Mada, Rabu, (26/2/2020).

Sebelumnya taman yang berada tepat di antara Mapolda Riau dan Kejati Riau itu sempat dikeluhkan warga karena dinilai mengganggu hak pejalan kaki yang akan menyeberang jalan.

Sebab, sebagian taman menutup akses pejalan kaki sehingga fungsi Zebra cross menjadi terganggu karena terhalang taman tersebut.

Kepala Bidang Pertamanan PUPR Pekanbaru, Edward Riansyah, mengatakan, pembenahan taman dilakukan agar di lokasi itu dapat dilalui pejalan kaki yang ingin menyeberang.

"Kita bongkar beberapa bagian biar bisa lewat pejalan kaki yang nyeberang. Kita targetkan bisa selesai selama tiga hari sejak hari ini," kata Edu, sapaan akrab Kabid.

Teknik pengerjaan taman mini itu kata Edu, dibongkar seukuran zebra cross sehingga bisa berfungsi normal bagi pejalan kaki.

" Kita Bidang pertamanan siap menanggapi keluhan masyarakat," imbuhnya. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar