Peresmian Gedung Disdukcapil dan HUT MPP ke-1, Pemko Pekanbaru Undang Dua Menteri

Walikota Pekanbaru, Firdaus, MT, memimpin rapat persiapan HUT MPP ke-1 di lantai 3 komplek MPP Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (26/2).

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru berencana pada 11 Maret 2020 mendatang mengundang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan - RB) dan Menteri Dalam Negeri dalam rangka peresmian penggunaan gedung baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-1 Mal Pelayanan Publik.

Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, mengatakan, kalau dua menteri tersebut tidak bisa hadir dia berharap setidaknya bisa diwakili oleh pejabat eselon I.

" Selain dua menteri itu kita juga mengundang Kepala BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), selaku pembina penanaman modal," kata Walikota, usai memimpin rapat persiapan HUT MPP ke-1 di lantai 3 komplek MPP Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (26/2/2020).

Walikota menjelaskan, sejak soft launching penggunana gedung baru Disdukcapil di kawasan MPP Pekanbaru terjadi peningkatan volume pelayanan.

Jumlah masyarakat yang mengakses layanan di sana hampir 2.000 orang setiap hari. Mereka mengurus sejumlah dokumen kependudukan dan catatan sipil.

Ada yang mengurus sejumlah akta hingga KTP elektronik.

" Ada peningkatan 3x lipat dari yang biasa di kantor lama hanya 500 perhari," kata Wako.

Keberadan gedung Disdukcapil kata dia, bukan hanya untuk peningkatan layanan, tapi memberi kenyamanan bagi masyarakat.

Pemerintah kota berupaya agar layanan di kantor Disdukcapil sudah optimal pada Maret 2020 mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pekanbaru Muhammad Jamil, menyebut, terdapat berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan guna memeriahkan HUT MPP ke-I tahun 2020.

"Seperti lomba memasak antar pimpinan lembaga dan instansi yang telah bergabung memberi pelayanan di MPP," ucapnya.

Kemudian ada juga penilaian gerai/tenan terbaik, terbanyak kunjungan dan tidak banyak masalah selama memberi pelayanan di MPP.

"Selanjutnya untuk acara puncak akan kita gelar pada 11 Maret di halaman MPP. Akan ada berbagai hiburan yang disiapkan panitia," tutupnya. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar