Kebakaran Lahan di Payung Sekaki, Ular Piton Erami Telur Ikut Terpanggang

Petugas BPBD Pekanbaru mengangkat bangkai ular piton sepanjang empat meter yang mati terpanggang akibat kebakaran lahan gambut di Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (2/3/2020). ANTARA/HO-Babinkamtibmas Bandaraya Pekanbaru.

PEKANBARU- Kebakaran lahan seluas setengah hektare di Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Riau, Senin (2/3/2020), turut memanggang ular piton yang sedang mengerami telur.

Dikutip dari goriau.com, Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Rivandy mengatakan, pihaknya menemukan ular jenis piton sepanjang 4,5 meter saat berusaha memadamkan api di Jalan SM Amin, Kelurahan Air hitam, Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

"Kami menemukan ular piton ikut terbakar tadi siang. Ular itu dalam posisi sedang mengerami telurnya," terang Rivandy  Senin,(2/3/2020), malam.

Karena sudah mati, tim gabungan dari TNI-Polri dan BPBD melanjutkan pemadaman dan tidak ada kendala saat prose itu berlangsung.

" Pemadaman berjalan lancar, titik api tidak ada lagi, tinggal asap, tapi kita akan kontrol terus, besok kita akan kembali lagi, ini juga kami baru pulang dari lokasi kebakaran," lanjut Rivandy.

Terakhir Rivandy menambahkan, saat ini belum diketahui pasti siapa pemilik lahan itu, pihaknya juga tengah menyelidiki dan mencari faktor penyebabnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar