Minta Bantuan Masker, Diskes Pekanbaru Koordinasi dengan Prov Riau

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

PEKANBARU- Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru masih berkoordinasi dengan lihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau, meminta bantuan masker yang saat ini semakin langka di Kota Pekanbaru.

"Kami masih upayakan untuk meminta bantuan masker. Karena masker yang ada di kita sendiri juga terbatas. Kami masih terus berkoordinasi dengan Diskes Provinsi," kata Plt Kepala Diskes Pekanbaru, Muhammad Amin, Selasa,(2/3/2020).

Disampaikan terkait kelangkaan masker yang terjadi di sejumlah apotek di Kota Pekanbaru, Amin sapaan kepala dinas mengatakan, belum bisa berbuat banyak.

Kata dia, Diskes hanya dapat berupaya untuk mencari bantuan masker dan menyalurkannya melalui Puskesmas yang ada disetiap kecamatan. Untuk diberikan kepada masyarakat.

Ditanyakan bagaimana upaya mengantisipasi virus corona di Pekanbaru, Amin, menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengawasan di setiap pintu keluar masuk Kota Pekanbaru. 

"Koordinasi dengan instansi lain masih berlanjut. Seperti dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) untuk mendeteksi virus itu dari pintu masuk wilayah Pekanbaru melalui alat pengukur suhu tubuh yang ditempatkan disetiap pintu masuk," jelasnya.

Rumah Sakit Rujukan untuk menangani pasien yang terpapar virus Corona pun sudah disiapkan pemerintah. 

Diantaranya, RSUD Arifin Ahmad, Kalau untuk Rumah sakit swasta ada RS Awal Bros Sudirman, RS Santa Maria, RS Ibnu Sina, dan Eka Hospital. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar