Pasien Konfirmasi Positif Covid- 19 Pekanbaru Tambah 8 Kasus, 4 Orang Masih dari Tenaga Kesehatan

Data pemantauan Covid- 19 Pekanbaru, 26 Juli 2020

PEKANBARU-Jumlah pasien konfirmasi positif Covid- 19 di Pekanbaru terus meningkat, hari ini Minggu 26 Juli 2020 terdapat sebanyak 8 orang penambahan lagi. Dari jumlah itu 4 orang diantaranya merupakan Tenaga Kesehatan di Kota Pekanbaru.

Dengan terjadinya penambahan tersebut kini jumlah total pasien positif Ciorona di Pekanbaru sudah mencapai sebanyak 145 kasus. Dengan rincian 42 orang masih dirawat, 97 sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

" Iya, hari ini ada penambahan pasien positif Corona di Pekanbaru sebanyak 8 orang," singkat Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldi, melalui sambungan telepon, Minggu, 26 Juli 2020, petang

Berdadsarkan rilis yang dikirim dr Bob, sapaan akrab Plh Kadiskes, pasien penambahan positif Corona pertama untuk hari ini berjenis kelamin perempuan inisial Nyonya A, usia 42 tahun warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Beliau merupakan Tenaga Kesehatan yang mengikuti swab massal tahap II di Rumah Sakit Umum Arifin Achmad, Selasa 21 Juli 2020, kemarin.

Pasien penambahan kedua masih dari Tenaga Kesehatan berjenis kelamin Laki- laki berinisial Tuan TCK, usia 67 tahun, warga Kelurahan Sukamju, Kecamatan Sail dan merupakan Tenaga Kesehatan dari salahsatu rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Pasien penambahan ketiga dan keempat masih dari Tenaga Kesehatan berjenis kelamin Laki- laki dan perempuan yakni  Tuan E, usia 37 tahun. Warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Kemudian, Nyonya SR, usia usia 45 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya.

Keduanya merupakan Tenaga Kesehatan yang mengikuti swab massal lanjutan di Rumah Sakit Arifin Achmad Kamis, 23 Juli 2020 lalu.

Sedangkan untuk pasien penambahan kelima berinisial Tuan AF, usia 30 tahun, warga Gresik Jawa Timur bertempat tinggal di Kota Pekanbaru di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya.

Keenam, Tuan DS, usia 29 tahun, juga warga Gresik, Jawa Timur, bertempat tinggal di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya. Dan ketujuh Tuan MK, usai 34 tahun, warga Surabaya, Jawa Timur juga bertempat tinggal di Kota Pekanbaru masih di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya.

Ketiganya merupakan karyawan swasta yang bekerja sebagai mekanik di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kecamatan Tenayan Raya dan sudah bekerja lebih kurang selama 1 bulan di Pekanbaru.

Rencananya akan pulang ke Surabaya dan mengikuti rapid test dengan hasil reaktif. Dari mereka bertiga dua orang diantaranya yakni  Tuan AF dan Tuan MK, memiliki keluhan batuk, pilek, nyeri tenggorokan dan lainnya. Sedangkan Tuan DS tidak ada keluhan dan sudah dirawat sejak Senin, 20 Juli 2020 lalu.

Untuk pasien penambahan kedelapan berjenis kelamin Laki- laki inisial Tuan J, usia 32 tahun, warga Kelurahan Tirta Siak yang masuk rumah sakit sejak Sabtu, 25 Juli 2020 dengan hasil rapid test reaktif.

Rencana dia akan berangkat ke Kalimantan untuk bekerja. Memiliki keluhan batuk dan filek.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar