Realisasi Sudah Rp94 Miliar, Bapenda Pekanbaru Optimis Mampu Capai Target TW 1 Rp134 Miliar

Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, saat rapat evaluasi capaian PAD 2020 di ruang rapat Mall Pelayanan Publik (MPP), Selasa, (3/3/2020).

PEKANBARU- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru optimis mencapai target Triwulan (TW) I tahun 2020 yakni sebesar Rp134 miliar. 

Diawal pekan Bulan Maret tahun ini untuk penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sudah mencapai Rp 94 miliar, artinya melebihi dari separuh target TW I yang ditetapkan.

Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, mengatakan, tahun 2020 target penerimaan Bapenda sebesar Rp 826 miliar. Sedangkan target untuk penerimaan TW pertama sebesar Rp134 miliar.

"Insya Allah target TW 1 bisa tercapai. Target PAD tahun ini sebesar Rp826 miliar, sedangkan target TW I itu sebesar Rp134 miliar. Kalau kita hitung penerimaan sudah Rp94 miliar yang sudah masuk atau sebesar 67,5 persen. Masih ada waktu," kata, Ami, sapaan akrab Kepala Bapenda, Selasa,(3/3/2020).

Ami, menambahkan, sejak penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB)pekan lalu, penerimaan pajak di Bapenda cukup meningkat.

"Sejak kita serahkan SPPT-PBB itu sudah terlihat. Pembayaran PBB meningkat," jelasnya.

Kalau biasanya untuk penerimaan PBB dalam sehari hanya Rp 100 juta, kini sejak penyerahan SPPT-PBB dilakukan pada pekan lalu untuk penerimaan perhari mencapai Rp200 juta.

"Sekarang di angka Rp200 juta lebih perhari masuknya. Sebelumnya sekitar Rp100juta lebih perhari. Ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada pihak Bank Riaukepri yang sudah membayar untuk kedua kantornya sebesar Rp1 miliar," ucapnya.

Ami, juga berharap, perusahaan lain di Kota Pekanbaru bisa membayar pajak lebih awal. 

"Kita juga berharap pengusaha di Kota Pekanbaru, pemilik usaha lain yang pajaknya besar bisa dibayarkan di awal. Jadi tidak menunggu di akhir atau pada saat jatuh tempo," tutupnya.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar