Balitbang Pekanbaru Bersama Politeknik Caltex Riau Realisasikan Kerjasama Kelitbangan

Balitbang Pekanbaru Bersama Politeknik Caltex Riau Realisasikan Kerjasama Kelitbangan.

PEKANBARU- Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru untuk ketiga kalinya menggelar pertemuan dengan pihak Politeknik Caltex Riau (PCR) dalam rangka tindak lanjut Perjanjian Kerja sama.

Hal itu tertuang dalam Focus Group Fiscussion (FGD) yang sudah dilaksanakan kedua belah pihak pada bulan Februari 2020 lalu.

Pada kesempatan itu Kepala BPP Kota Pekanbaru,  Masykur Tarmizi, S.STP, M.Si, didampingi sejumlah pejabat administrator, fungsional dan pengawas di lingkungan BPP diterima baik oleh Direktur PCR, Dr. Dadang Syarif SS,S.Si.,M.Sc. 

Beserta para Kepala Jurusan dan Kepala Program Studi serta penanggung jawab yang memiliki kompetensi terhadap Perjanjian Kerjasama tersebut.

Dalam pertemuan yang sudah diadakan untuk ketiga kalinya itu lebih membahas terkait tindak lanjut ke tahapan penelitian oleh pihak PCR.

Mereka bersedia mengakomodir beberapa tema kerjasama dalam membantu Pemerintah Kota Pekanbaru.

Menanggapi hal itu, Kepala BPP Pekanbaru, Masykur Tarmizi, sangat mengapresiasi dan mengaku gembira.

"Alhamdulillah, dipertemuan intensif yang ketiga kali dengan PCR kita semakin dekat ke arah kerjasama. Akan fokus membantu Pemko melakukan penelitian di bidang lingkungan hidup, budaya dan pariwisata, PUPR, perhubungan dan kesehatan," kata Masykur.

Menurut Kepala BPP, pihak PCR tentu telah melakukan kajian mendalam untuk memilih tema tersebut. 

Bahkan ada beberapa judul penelitian yang sudah dimulai kerangkanya berkaitan dengan beberapa tema.

Bukan hanya itu, pihak PCR juga melakukan pemilihan tema yang memiliki unsur Tri Darma Perguruan Tinggi.

Masih kata Masykur,  dalam mengakselerasi rencana penelitian itu, BPP Pekanbaru akan memfasilitasi PCR untuk dapat berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam hal pengumpulan data.

"BPP akan memfasilitasi dengan menyurati OPD terkait. Teknisnya nanti pihak PCR bisa menyampaikan kebutuhan data yang diperlukan untuk penelitian yang akan dilakukan," jelasnya.

BPP dan PCR juga akan menyinkronkan beberapa hal terkait aktivitas dari mahasiswanya.

"BPP akan memfasilitasi para mahasiswa PCR yang akan melakukan KP (Kerja Praktik) untuk dapat memulainya di OPD. Kemudian  dapat mengembangkan aplikasi-aplikasi yang dapat diterapkan atau dipakai dalam aktivitas kepemerintahan nantinya." kata Kepala BPP Pekanbaru.

Dalam pertemuan itu, Masykur Tarmizi, juga menyampaikan, akan mengadakan lomba inovasi OPD dan masyarakat tahun 2020 melalui PCR.

Dia berharap, jumlah peserta bisa maksimal agar dapat menjaring inovasi masyarakat yang bisa dijadikan untuk menjalankan program di Pemerintah Kota Pekanbaru. (rilis/iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar