Dampak Virus Corona, Kunjungan Wisatawan ke Pekanbaru Menurun

Salahsatu objek wisata di Pekanbaru Danau banda khayangan (poto internet).

PEKANBARU -Kunjungan wisatawan ke berbagai objek wisata di Kota Pekanbaru mengalami penurunan akibat dampak virus corona yang semakin meluas.

Salahsatu tempat yang mengalami hal itu sebut saja di objek wisata berkuda yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta tepatnya berseberangan dengan Mal SKA Pekanbaru, atau di kebun jati tak jauh dari flyover Soekarno-Hatta, diberi nama Horse Power.

"Kunjungannya sebelum corona sudah mulai ramai dari berbagai daerah, malah ada dari kabupaten kota yang ada di Riau. Sudah mulai ramai, orang yang hobi memanah sambil berkuda berkunjung ke sana. sekarang sudah mulai menurun," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Selasa,(17/3/2020).

Meski tak merinci terkait jumlah kunjungan di berbagai objek wisata di Pekanbaru, namun Nurfaisal, menjelaskan, untuk jumlah keseluruhan yang datang berkunjung di bulan sebelumnya atau Februari 2020 sebanyak 5.553 dari wisatawan asing.

"Kunjungan wisata kemaren itu, ada 186 pesawat perbulan kemaren, 186 kali penerbangan. Wisatawan yang datang itu dari WNA 5.553, satu bulan kemaren. Ini untuk seluruh objek wisata. Kalau per objek belum kita data," singkat Nurfaisal. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar