Rumah Makan dan Cafe di Pekanbaru Diimbau Hanya Layani Pembelian Bungkus

Suasana Vidcom Pemko Pekanbaru dengan Gubernur Riau

PEKANBARU– Gubernur Riau Drs H. Syamsuar M.Si, meminta agar rumah makan dan cafe di Pekanbaru hanya melayani pembelian bungkus untuk dibawa pulang oleh pelanggan.

Hal itu dikatakan Syamsuar saat melakukan teleconfrence dengan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Senin (23/3/2020).

“Jika rumah makan dan cafe di Pekanbaru melayani pelanggan makan di tempat, maka akan banyak warga berkumpul. Kalau beli bungkus makan di rumah tidak jadi masalah,” ungkap Syamsuar.

Terkait upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di Riau itu, Gubri Syamsuar meminta adanya upaya memberi kesadaran kepada pemilik rumah makan dan cafe yang ada di Pekanbaru ini. 

“Karena tanpa kerja sama kita semua sulit untuk mencegah penyebaran vitus ini,” ucap Syamsuar.

Syamsuar juga sempat menyinggung agar tempat hiburan di Pekanbaru ditutup, karena berpotensi terjadi menyebarnya covid-19.

Menyikapi hal itu, Wako Pekanbaru, Firdaus MT, mengatakan, pihaknya sudah mengimbau rumah makan dan cafe-cafe yang ada di Pekanbaru untuk tidak melayani pelanggan makan di tempat usaha mereka.

“ Kita membolehkan rumah makan/restoran/cafe beroperasi dengan mengutamakan pelayanan bawa pulang (take away) dan untuk pelayanan di tempat agar mengatur jarak duduk dengan jumlah terbatas.," ucap Firdaus.

Dalam teleconfrence itu Firdaus juga menyebut, pihaknya dalam hal itu Satpol PP sudah turun ke lapangan untuk menyampaikan himbauan tersebut.

“Kita sudah melakukan imbauan agar rumah makan/restoran/Cafe  mengutamakan pelayanan bawa pulang (take away) dan untuk pelayanan di tempat agar mengatur jarak duduk dengan jumlah terbatas. Kita juga sudah melakukan imbauan agar tempat hiburan ditutup begitu juga tempat usaha lainnya yang sifatnya tempat berkumpul  warga,” tutup walikota.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar