Perangi Virus Corona, PMI Pekanbaru Semprot Disinfektan di Sejumlah Daerah

Perangi Virus Corona, PMI Pekanbaru Semprot Disinfektan di Sejumlah Daerah.

PEKANBARU- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Senin,(6/4/2020) menggelar aksi sosial bertajuk ' PMI Pekanbaru Peduli' sebagai upaya pencegahan dan memerangi penyebaran covid-19 yang terjadi saat ini.

Ketua PMI Kota Pekanbaru, HM.Noer, mengatakan, dalam kegiatan kali ini pihaknya bersama masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah daerah termasuk bangunan tertentu.

" Untuk aksi sosial kali ini kami khusus melakukan penyemprotan disinfektan untuk mensterilkan daerah atau bangunan tertentu yang berkaitan langsung dengan PMI. Termasuk di rumah- rumah masyarakat di sepanjang Jalan Hangjebat, Kelurahan Sukamulya. Ada lima pompa yang kami siapkan tadi bekerjasama dengan masyarakat RW 3,  didukung lurah dan camat," kata M.Noer.

Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap jajaran di internal PMI sebagai garda terdepan bagaimana mendorong dan menyiapkan ketersediaan darah, aksi sosial 'PMI Pekanbaru Peduli' juga diadakan untuk memotivasi masyarakat dalam memerangi virus corona.

" Aksi sosial ini masih berlanjut, akan dilaksanakan di seluruh kecamatan se- Kota Pekanbaru. Dimulai dari dimana pengurus PMI berkantor bahkan sampai ke fasilitas umum seperti tempat ibadah apabila ada permintaan dari tokoh masyarakat atau pengurus dari kecamatan," kata M.Noer, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

M.Noer juga menjelaskan, aksi sosial itu adalah inisiator dari tim pengurus PMI yang artinya tak ada bantuan khusus. Sehingga pelaksanaannya berbeda dengan yang dilakukan di wilayah Daerah Khusus Ibukota lain.

" Sekali lagi saya sampaikan aksi sosial ini murni dari inisiatif para pengurus. Dalam hal itu kami ingin berbuat dan melakukan bagaimana melawan virus Covid- 19 di Kota Pekanbaru. Disamping yang sudah dilakukan tim gabungan pemerintah daerah dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. Semoga apa yang kami lakukan mendapat ridho dari Allah SWT," tutup M.Noer.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar