Peduli Corona, Alumni SMP Santa Maria Pekanbaru Angkatan 87 Serahkan APD ke RSUD Arifin Achmad

Perwakilan Alumni SMP Santa Maria Pekanbaru Angkatan 87 menyerahkan bantuan APD kepada pihak Rumah Sakit Umum Arifin Achmad, Kamis, 9 April 2020.

PEKANBARU- Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Santa Maria Pekanbaru angkatan tahun 1987 menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berikut cairan hand sanitizer kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad, (RSUD AA), Kamis, (9/4/2020).

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Umum alumni, Hariyanto Harahap, bersama rombongan mewakili anggota lain. Terdiri dari Gita Farida, Dwita Istarina, Leo Prayoga, Fransisca Yuliana, Timur Jusman dan Onie Bernike Aftiwi. Diterima langsung oleh Direktur Pelayanan Medik Keperawatan, drg. Wan Fajriatul Mamnunah, mewakili Direktur RSUD, dr. H. Nuzelly Husnedi MARS.

Usai kegiatan penyerahan, Hariyanto, mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dari para  anggota alumni di tengah merebaknya virus corona yang terjadi saat ini di Provinsi Riau dan Pekanbaru.

Kemudian juga sebagai bentuk dukungan kepada tim medis rumah sakit dalam menjalankan tugasnya sebagai garda terdepan untuk penanganan virus corona atau Covid-19. Adapun jenis bantuan yang diberikan yakni berupa baju Alat Pelindung Diri dengan jumlah sebanyak 30 pcs ditambah 25 jerigen cairan hand sanitizer.

Menurut Hariyanto, pemberian bantuan itu masih untuk tahap pertama sebab kegiatan serupa juga akan dilakukan dengan menyerahkan APD ke rumah sakit lain.

Direncanakan akan diserahkan ke Rumah Sakit Madani Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan.

" Pemberian bantuan ini betul-betul dari dorongan dan inisiatif bersama para alumni SMP Santa Maria Pekanbaru angkatan 87. Melihat kondisi yang terjadi saat ini kami terdorong dan peduli bersama- sama menyumbang secara sukarela. Hasilnya kami belikan APD untuk diserahkan kepada tenaga medis yang tengah berjuang menangani pasien yang terdampak Covid-19," kata Hariyanto, Kamis, (9/4/2020).

Dia menceritakan, inisiatif memberikan bantuan kepada tenaga medis itu dilatar belakangi karena dengan kondisi saat ini banyak beredar informasi menyebut, para tenaga medis kekurangan Alat Pelindung Diri saat menangani pasien.

" Ini masih untuk tahap pertama kami akan kembali menyerahkan APD ke pihak rumah sakit yang sudah direncanakan akan diberikan kepada pihak RS Madani di Jalan Garuda Sakti. Sedang dipesan, kalau sudah datang kami akan langsung serahkan dan semoga bermanfaat," katanya.

Bantuan yang akan diberikan berupa sejumlah masker, baju APD sebanyak 20 pcs, sarung tangan gloves 50 kotak ditambah 20an jerigen cairan hand sanitizer.

" Sedang dipesan dan sudah dalam perjalanan ke Pekanbaru. Berdasarkan informasi kawan-kawan dari Jakarta InshaAllah hari Minggu sudah sampai. Setelah itu segera kami serahkan," jelasnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Arifin Achmad, dr. Nuzelly Husnedi MARS, mengatakan, sangat mengapresiasi kepeduliian sosial dari para alumni SMP Santa Maria  Pekanbaru angkatan 1987 tersebut.

Ucapan terimakasih tak lupa pula dia sampaikan atas pemberian bantuan APD yang sudah dilakukan.

Menurut Nuzelly, bantuan tersebut sangat berarti di tengah kelangkaan APD untuk menjamin keamanan tenaga medis di rumah sakit  dalam memberikan layanan yang optimal khususnya dalam menangani pasien dengan gejala Covid-19.

" Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas atensi yang sudah diberikan. Bantuan APD sudah kami terima, mari sama-sama kita lawan virus corona ini," imbuhnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar