Pasien Positif Covid- 19 Riau Tambah 4, Total 20 Kasus

Data Pantauan COVID-19 Riau.

PEKANBARU- Hari ini Senin, 13 April 2020, pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 di Provinsi Riau bertambah 4 sehingga untuk jumlah total menjadi 20 kasus. 

Dengan rincian, 16 dirawat di rumah sakit, 2 sehat dan pulang dan 2 orang meninggal dunia. Data tersebut disampaikan langsung Gubernur Riau, Syamsuar, dalam konferensi pers update Covid - 19, Senin,(13/4/2020).

Untuk total Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Syamsuar, mengatakan, berjumlah 243 kasus dengan rincian, 123 masih dirawat, 102 sehat dan pulang dan 18 orang meninggal dunia.

" Untuk Orang Dalam Pemantauan berjumlah 31.889, rinciannya, 12.874 dalam proses pemantauan, dan 19.015, selesai pemantauan," kata Syamsuar.

Untuk pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 ke 17, adalah salahsatu PDP yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Pasien tersebut berinisial MEH, usia 51 tahun, yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Keluarga dan kontak erat dari pasien MEH itu sudah dilakukan rapid test dengan hasil negatif.

" Namun tetap akan dilakukan uji swab, keluarga dan kontak erat itu juga akan dipantau oleh pihak Puskesmas setempat karena sudah berstatus ODP. Apabila bergejala, diminta segera memeriksakan diri ke fasiltas pelayanan kesehatan," katanya.

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 ke 18 di Riau adalah inisial AS, usia 30 tahun, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Pelalawan, pasien memiliki riwayat dari Semarang pada tanggal 15 Maret 2020.

Pasien AS merupakan kontak erat dari pasien positif Covid- 19 yakni RBT, usia 58 tahun dan JJ usia 58 tahun yang didapat dari hasil tracing.

Sedangkan untuk pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 di Riau ke 19 berinisial IE, usia 16 tahun, warga Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawaan. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Pasien IE merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid- 19 yakni inisial RBT dan JJ yang didapat dari hasil tracing.

Pasien terkonfirmasi positif Covid- 19 di Riau ke 20 dengan inisial BB, usia 71 tahun, warga Kecamatan Tampan Pekanbaru. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

" Pasien BB memiliki riwayat perjalanan dari daearah terjangkit yakni dari Jakarta pada tanggal 27 Maret 2020," jelas Syamsuar.

Dengan penambahan kasus positif itu, Diskes Riau langsung melakukan tracing kontak dari pasien MEH,AS, IE dan BB bekerjasama dengan Diskes Kabupaten Kota dan Polda Riau.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar