Bantuan tak Kunjung Datang Sehari Jelang PSBB Berakhir, Warga Sukamaju Sebut Camat Sail Jangan Asyik Rapat

Tangkapan layar postingan warga RW 03 Kelurahan Sukamaju yang mengaku sampai saat ini warga mereka belum menerima bantuan.

PEKANBARU- Sejumlah warga Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sail, menanyakan keseriusan dari pihak Pemerintah Kota Pekanbaru yang berjanji akan memberikan bantuan kepada mereka sebagai kompensasi dari pemberlakuan kebijakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.

Namun fakta yang terjadi sehari menjelang pemberlakuan kebijakan penerapan PSBB berakhir tepatnya pada tanggal 30 April 2020, belum satupun warga di kelurahan tersebut menerima bantuan yang dijanjikan. 

Bahkan untuk mengungkapkan kekesalan itu, salah seorang warga yang juga menjadi anggota petugas posko siaga Covid- 19 di RW 03 Kelurahan Sukamaju, Cecep Hilman, menulis status di akun facebook miliknya menyebut, camat sail jangan asyik rapat ke rapat saja.

"hampir setiap hari warga menayakan kapan bantuan diberikan padahal Sejak di berlakukan PSBB s/d sekarang (dah hampir pl masa psbb hbs) belum ada juga dtg bantuan dr pemerintah Pekanbaru, utk apa posko dibentuk Pak Camat Sail? jgn asik rapat ke rapat aja' tulis Cecep di akun FB miliknya Rabu,(29/4/2020).

Cecep, juga menyebut, kekesalan yang dia ungkapkan melalui akun FB tersebut lantaran setiap hari warga menanyakan persoalan bantuan ke posko siaga Covid- 19. Sementara jawaban dari camat hanya janji ke janji saja yang sampai hari ini belum juga direalisasikan.

"Di RW 03 ini ada 176 warga yang sudah didata, tentulah mereka setiap hari tanya kapan bantuan datang. Tegaskan sajalah, ada apa tidak bantuan itu untuk warga. Kalau ada bilang ada dan kapan akan disalurkan, kalau tidak ada jelaskan, apalagi sekarang sudah mau habis pula PSBB," cetusnya.

Bukan hanya warga RW 03 Kelurahan Sukamaju, kekesalan juga disampaikan Ketua RW 01, Muzerman, menyebut, sampai hari ini tidak satupun warganya menerima bantuan dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Dia menjelaskan, di Kelurahan Sukamaju terdapat 5 RW, namun sampai sekarang kata dia belum satupun yang menerima bantuan.

" Belum satupun warga menerima bantuan, di Sukamaju ini ada 5 RW. Khusus untuk RW 01 ada 149 warga yang sudah didata sekitar seminggu lalu. Tapi sampai sekarang informasi yang kami terima dari lurah Sembako sudah datang tapi masih disuruh tunggu. PSBB sudah mau berakhir bahkan informasinya mau diperpanjang, ini bagaimana," kata Imus, sapaan Muzerman yang juga menjadi ketua posko siaga Covid- 19 di RW I Kelurahan Sukamaju itu, Rabu,(29/4/2020) malam.

Camat Sail, Fachruddin Panggabean, dikonfirmasi, Rabu, (29/4/2020) malam, mengatakan, untuk persoalan tersebut sudah dikonsultasikan. Saat ini pihaknya sedang memilah- milah dari apa yang sudah didaftarkan kemarin sekitar 2.000an lebih dari sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Sail.

" Sudah kami konsultasikan untuk masalah itu, kami sekarang sedang memilah- milah dari apa yang kami daftarkan kemarin. Tadi kami rapat tentang itu. Jadi itulah sekarang sedang didata supaya jangan ada data yang bentrok. Nanti setelah dapat data valid baru kami panggil para RW yang ada di Kelurahan Sukamaju. Artinya sekarang masih proses, kan untuk masalah bantuan ini bukan cuma kita saja. Memang di Sail baru satu kelurahan yang bantuannya sudah diantar," katanya.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar