66 Masjid Terpantau Masih Laksanakan Ibadah Berjamaah, Hari Ini Satpol Kirim Surat Imbauan ke Pengurus

Personel Satpol PP Pekanbaru memberikan Surat Imbauan kepada sejumlah pengurus masjid di Kota Pekanbaru yang masih menjalankan aktivitas beribadah berjamaah

PEKANBARU-Sebanyak 66 masjid di Kota Pekanbaru terpantau masih melaksanakan ibadah berjamaah di tengah pandemi corona yang terjadi saat ini.

Terkait hal itu hari ini Kamis, 30 April 2020 Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, mengirimkan surat imbauan kepada seluruh pengurus masjid.

" Hari ini suratnya dikirim. Kami mengimbau kepada pengurus masjid untuk menghentikan sementara kegiatan keagamaan yang mengumpulkan orang banyak. Seperti solat berjamaah lima waktu, solat Jumat, tarawih dan witir di masjid atau musola. Selama penghentian kegiataan itu warga diminta melaksanakannya di rumah masing-masing," kata Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, Kamis, (30/4/2020).

Dari 66 masjid yang terpantau masih melaksanakan ibadah berjamaah itu terbanyak berada di Kecamatan Tampan dengan jumlah 24. Tersebar di beberapa kelurahan di sana diantaranya di Sidomulyo Barat, Simpang Baru, Sialang Munggu, Tuah Karya, Tuah Madani,  Tobek Godang, Air Putih, Bina Widya dan di Kelurahan Delima.

Disusul Kecamatan Tenayan Raya, dengan jumlah masjid yang terpantau masih menjalankan aktivititas ibadah berjamaah dengan jumlah 18. 

Tersebar di sejumlah kelurahan diantaranya, Sialang Sakti, Bambu Kuning, Mentangor, Rejosari, Tangkerang Timur, dan
Pebatuan.

Kemudian di Kecamatan Bukit Raya dengan jumlah 10 masjid tersebar di sejumlah kelurahan. Diantaranya, Tangkerang Selatan, Simpang Tiga, Tangkerang Utara, Tangkerang Labuai.

Di Rumbai terdapat 6 masjid tersebar di KelurahanMuara Fajar Timur, Agrowisata dan Sri Meranti. Sedangkan di Rumbai Pesisir ada 4 masjid diantaranya berada di Kelurahan Limbungan Baru dan Limbungan.

Di Marpoyan Damai ada 3 masjid di Kelurahan Sidomulyo Timur. Dan Terakhir di Senapelan, ada 1 masjid, di Kelurahan Padang Bulan.

" Ini bukan hanya fokus kepada satu agama Islam saja tapi semua agama. Setelah dipantau di lapangan sampai saat ini belum ada agama lain yang menjalankan ibadahnya di rumah ibadah mereka. Sampai hari ini juga untuk laporan masyarakat terkait itu juga belum ada. Saya minta kerjasama dan pengertiannya. Ini hanya untuk sementara demi keselamatan kita bersama agar terhindar dari wabah virus corona," tutup mantan Kepala Staf Korem 031/Wira Bima berpangkat kolonel itu.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar