Evaluasi Kinerja di Tengah Pandemi Corona, Pejabat tak Bekerja dengan Baik Bakal Dicopot

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus S.T., M.T.

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT menegaskan terus melakukan evaluasi kinerja para pejabat di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19. Pejabat yang tidak bisa bekerja dengan baik akan dicopot. 

"Kami butuh orang-orang yang mau bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas, serta bekerja tuntas. Kalau kita dalam satu sistem, semuanya bersinergi. Kalau satu orang tak bisa mendukung dan merusak sistem, maka kita ganti. Jadi tak ada hal lain," tegas Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT, Senin (11/5).

Mengenai surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) soal larangan mutasi para pejabat, Walikota menyebut hanya untuk daerah-daerah yang mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Jadi bukan di masa pandemi virus seperti saat ini. Lagi pun yang dimutasi itu hanya eselon IV," sebutnya.

Selama masa darurat Covid-19, evaluasi kinerja para pejabat tetap dilakukan. Sebab, kata dia, para pejabat di Pemko Pekanbaru bekerja setiap hari tanpa kenal libur. 

"Masyarakat tidak tahu bagaimana kami tim bekerja. Saat pelayanan kami tak sesuai harapan, mereka mencaci maki. Ya, tak apa-apa," kata Walikota.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar