Usai Bunuh Menantu, Mertua Bunuh Diri Minum Racun Rumput

Ilustrasi Net

NIAS- Dipicu sakit hati membuat Peramah Telaumbanua alias Ama Faladi, nekat membunuh menantunnya sendiri bernama Febirius Laia alias Ina Adam (27). Usai membunuh, pelaku pun bunuh diri dengan meminum racun rumput.

"Hubungan tersangka dengan korban adalah mertua dan menantu," ungkap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Nias Selatan, Ajun Komisaris Polisi Edi Sukamto, Sabtu 16 Mei 2020,  dikutip dari vivanews.com.

Pembunuhan itu, terjadi di rumah Peramah di Desa Hilifarono Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Jumat kemarin, 15 Mei 2020. Saat di rumah itu, hanya ada pelaku dan korban. Ina sedang memarut kelapa. Pelaku yang sudah dendam sama korban, karena sering dicaci-maki sudah mempersiapkan senjata tajam berupa pisau.

Pelaku langsung menikam dada korban sebelah kiri dengan menggunakan pisau tersebut. Ina ?sempat meminta tolong dengan tetangga. Namun, mengalami luka berat. Korban pun, tewas di lokasi kejadian.

"Diduga motif peristiwa ini karena korban sering memaki tersangka. Sehingga tersangka memiliki dendam kepada korban," tutur Edi.

Setelah itu, Ama Faladi langsung menutup rumah. Warga sekitar tidak berani mengamankan pelaku di dalam rumah tersebut. Kemudian, polisi datang ke lokasi dan membuka paksa pintu rumah. Saat dibuka, didapati tersangka tergeletak dan tak jauh darinya ada botol racun tanaman.

"Tersangka dinyatakan meninggal karena keracunan racun rumput. Barang bukti senjata tajam yang digunakan tersangka juga racun tanaman sudah diamankan," kata Edi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar