Datang Bertamu, Adik Kaget Temukan Abang Tewas Tergantung di Kusen Pintu

Posisi saksi melihat korban tergantung (Poto Istimewa).

PEKANBARU-Seorang pemuda ditemukan tewas gantung diri di rumah kontrakan yang ditempatinya, di Jalan Mawar, Gang Lorong kecamatan Senapelan, Kamis (28/5/2020) malam.

Korban yang diketahui bernama Rinaldi (33) asal kota Payakumbuh, Sumatra Barat itu ditemukan tewas tergantung di kusen pintu kamar rumahnya dengan seutas tali nilon berwarna oranye. 

"Korban ditemukan pertama kali oleh adik kandung nya saat akan bertamu ke rumah," kata Kapolsek Senapelan, Kompol Kari Amsah Ritonga saat dikonfirmasi, Jumat (29/5/2020) sore, dikutip dari klikmx.com.

Dijelaskan Kapolsek, kejadian itu diketahui Kamis malam sekitar pukul 19.30 WIB. Saat adik kandung korban yang bernama Mulfi mendatangi rumah kontrakan korban. 

Setibanya di sana, saksi mendapati pintu bagian depan dalam kondisi tidak terkunci. Lantaran terbuka, saksi pun langsung masuk kedalam rumah. 

Sontak kaget, saksi yang baru saja tiba di rumah tersebut mendapati korban yang juga abang kandungnya sudah tewas tergantung di kusen pintu kamarnya dengan kondisi leher terlilit tali nilon.

"Melihat kejadian itu, saksi bergegas keluar rumah dan mencari pertolongan. Dibantu tetangga, saksi menurunkan tubuh korban dari gantungan tersebut," jelasnya. 

Bersama warga sekitar, korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun nyawa korban tak tertolong. 

Petugas kepolisian yang kemudian tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. 

"Kita temukan sebuah kursi kayu yang tidak jauh dari tempat korban gantung diri dan tali nilon berwarna oranye yang diduga diambil dari jemuran. Sementara di ruang tamu depan ditemukan obat sakit kepala merk jinten arab," ucapnya. 

Dari hasil keterangan saksi, yang juga adik kandungnya mengatakan, korban sudah lama mengidap sakit di bagian kepala dan korban tertutup tentang pribadinya.

"Hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau unsur pidana pada korban. Korban diduga tewas bunuh diri," pungkasnya. ***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar