28 Mei 2020 PSBB Jilid III Pekanbaru Berakhir, Selanjutnya Tunggu Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Riau

Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT.

PEKANBARU-Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Pekanbaru jilid III akan berakhir Kamis, 28 Mei 2020 mendatang. Untuk langkah selanjutnya Pemerintah kota menunggu hasil evaluasi dari tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Riau, apakah akan diperpanjang atau tidak.

Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, mengatakan, terkait dengan kebijakan PSBB jilid III yang akan berakhir itu Pemko satu komando dengan gubernur dan lima kepala daerah kabupaten dan kota.

" Jadi untuk perpanjangan PSBB itu mengacu kepada kebijakan gubeenur Riau," kata Firdaus, Selasa,(26/5/2020), di perkantoran Tenayan Raya.

Walikota, menyampaikan, kemungkinan gubernur Riau akan berpatokan kepada PSBB secara nasional. Paling tidak ke wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang kebijakan PSBBnya berakhir Kamis, 4 Juni 2020 mwndatang.

"PSBB DKI Jakarta itu referensi nasional. Karena dipandu langsung oleh presiden dan pemerintah pusat,"katanya.

Meski perpanjangan atau penghentian PSBB Pekanbaru tergantung hasil evaluasi tim gugus tugas Covid-19 Riau, namun Firdaus, menyatakan, Pemko Pekanbaru sudah menyusun konsep untuk membiasakan hidup dalam suasana yang baru atau disebut dengan New Normal.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar