Melompat dari Motor dan Coba Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curat Ditembak

Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Sunarti memberi keterangan saat menggelar press release. (Poto Istimewa).

PEKANBARU-Ro (38) seketika roboh, satu timah panas petugas bersarang di paha kaki kanannya. Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) ini terpaksa ditembak lantaran berupaya melarikan diri saat akan ditangkap, Rabu (27/5/2020). 

"Ditangkap di rumahnya, Jalan Hangtuah Gang Palapa, Rabu malam sekitar pukul 22.30 WIB," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mukmin Wijaya SIK melalui Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Sunarti, Kamis (28/5/2020) sore, dikutip dari klikmx.com. 

Namun, kata Sunarti saat akan dibawa ke Mapolsek dengan menggunakan sepeda motor, tersangka berusaha kabur dengan cara melompat dan melarikan diri ke arah Gang Damai Jalan Sudirman. 

Petugas terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak pelaku tepat mengenai bagian paha kaki kanannya. 

"Kita terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanannya," kata Kapolsek, didampingi Kanit Reskrim, Iptu M Bahari Abdi. 

Dijelaskannya penangkapan Ro merupakan pengembangan dari kasus Curat di Sopo Godang Jalan Hangtuah yang terjadi pada pertengahan April bulan lalu. 

Sebelumnya, kata dia pihaknya telah menangkap seorang pelaku berinisial EM alias Ai pada 22 April 2020. "EM ini merupakan rekan tersangka Ro yang secara bersama melakukan pencurian," sebutnya. 

Saat itu lanjut Sunarti, pihaknya berupaya menangkap Ro, namun pelaku telah melarikan diri keluar kota. Hingga berhasil ditangkap pada Rabu kemarin saat pelaku kembali ke rumahnya. 

Saat ini Ro sudah berada di Mapolsek Pekanbaru Kota guna proses hukum lebih lanjut. "Tersangka dijerat pasal 363 ayat 2 KUHP tentang pencurian," pungkasnya. ***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar