Sempat Jahili warga dan Anggota Dewan, 7 Pocong Jadi- jadian di Jalan Kenanga Akhirnya Ditangkap Warga

Ilustrasi pocong (Internet).

PEKANBARU- Tujuh pocong jadi- jadian yang mangkal di Jalan Kenanga, tepatnya di seputaran Kelurahan Sialang Sakti dan Kelurahan Mentangor, kahirnya ditangkap warga. Mereka dibawa dan diserahkan ke rumah Ktua Rukun Warga 02, Kelurahan Mentangor.

Sebelumnya aksi pocong jadi- jadian sempat menjadi bahan perbincangan warga. Mereka memanfaatkan situasi gelap di lokasi jalan tempat mangkalnya untuk menakuti warga yang melintas.

Bahkan aksi pocong juga sempat menjahili salahseorang anggota Dewan Perwakilan Rakayat Dearah Kota Pekanbaru, Heri Setiawan.

" Tujuh orang yang menjadi pocong jadi-jadian sudah diamankan warga. Aksi usil itu dilakukan karena lokasi jalan yang gelap sehingga cocok untuk menjahili warga," kata Heri Setiawan, Jum'at (10/1/2020).

Atas kejadian tersebut, Heri Setiawan, mengatakan, sudah sering menyampaikan kepada pihak Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru untuk memasang PJU di kawasan itu. Bahkan juga disampaikan saat menggelar rapat dengan dinas.

" Kalau lokasi jalan gepat itu rawan tindak kejahatan. Pastinya banyak masalah akibat ruas jalan yang gelap. Warga tentu berharap di sana segera dipasang penerangan jalan," kata dia.

Sebab kata Heri, warga sudah bersedia memasang tiang secara swadaya. Mereka memasang tiga tiang dengan cara iuran lantaran belum ada tiang PJU di sana. Apalagi di kawasan itu sudah ada sejumlah fasilitas umum diantaranya pemakaman dan sekolah yang posisinya tidak jauh dari lokasi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, dikonfirmasi, memastikan, bakal menindaklanjuti persoalan yang disampaikan.

"Akan kita kaji, bila di sana prioritas, kita akan segera pasang PJU," ujarnya singkat.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar