Progres APBD Riau, Fisik Capai 30,04 Persen dan Keuangan 17,48 Persen

Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita (Internet).

PEKANBARU  - Semester pertama 2020, progres Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2020 untuk fisik mencapai 30,04 persen dan keuangan 17,48 persen. 

"Realisasi fisik 30,04 persen dari target 39,37 persen, dan keuangan 17,48 persen dari target 58,52 persen," kata Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita, Kamis (4/6/2020). 

Evarefita menjelaskan, memang realisasi keuangan dan fisik jika dibanding target sedikit timpang. Hal ini karena adanya pergeseran anggaran untuk penanganan percepatan Covid-19.

"Memang terlihat seperti tidak seimbang antara realisasi dengan target. Ini karena kita ada pergeseran anggaran. Karena ada yang bisa dicairkan dan ada yang tidak dibayarkan. Artinya anggaran tidak digunakan dulu karena dalam rangka untuk penanganan Covid-19," terangnya. 

Disinggung Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mana yang realisasi paling tinggi dan rendah, mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau ini menyatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Riau, dan Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Riau.  

"Kalau realisasi tertinggi kodenya biru, kalau yang rendah merah. Sedangkan realisasi terendah itu ada enam OPD, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Biro Pembangunan, Biro Perekonomian, Biro Ortal, dan Sekwan Riau," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar