PNS Kantor Lurah Tangkerang Timur Meninggal dalam Toilet Masjid Nursalim Area MPP


PEKANBARU- Seorang Pegawai Negeri Sipil diketahui bertugas di kantor lurah Tangkerang Timur, ditemukan meningal dunia di dalam toilet Masjid Nur Salim, di area Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis, (11/6/2020).

Berdasarkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang ditemukan, PNS tersebut bernama Jhon  Desrianto, usia 47 tahun.

Beralamat di Jalan Dahlia Indah Nomor 43, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Mayat PNS itu ditemukan sekira pukul 05.00 WIB oleh seorang personel Satpol PP Pekanbaru bernama Firdaus yang bertugas menjaga area perkantoran di sana.

Kata dia, Jhon Desrianto masuk ke area perkantoran Rabu, 10 Juni 2020 sejak pukul 21.00 WIB. Memakai sepeda motor jenis honda beat pop warna hitam Nopol BM 4054 AAE.

" Katanya mau numpang ke toilet," katanya.

Hingga pukul 05.00 WIB, Firdaus, mengaku masih melihat sepeda motor Jhon Desrianto di lokasi parkir. Karena penasaran Firdaus bersama rekan kerjanya mencoba mencari keberadaan Jhon di toilet masjid.

Namun pintu toilet dalam keadaan terkunci dari dalam. Karena sudah digedor beberapa kali tak kunjung dibuka Firdaus bersama rekannya mencoba mengintip kondisi di dalam toilet dari luar. 

" Ternyata Jhon sudah terduduk di dalam toilet," katanya.

Kejadian itu sempat heboh pada subuh hari lewat Whats App group Pemko Pekanbaru sekira pukul 05.30 WIB. Pasalnya Ketua Masjid Nursalim, Azhar, mengirim pesan memberitahukan ada yang meninggal dunia di dalam kamar mandi masjid.

Berikut chat tersebut:

" Izin bapak ibu sekalian. Menerima info bahwa ada yang meninggal di kamar mandi masjid Nur Salim kompleks MPP/eks walikota, tapi tidak ada yang berani mendekat. Mohon tenaga medis pak sek kesehatan @?Dokter Bob Sekre Diskes Pekanbaru? atau Kapus Langsat yang terdekat @?+62 812-7531-6688? mengirimkan anggota ke tkp. Terima kasih bapak ibu sekalian...
Mungkin ada yg tahu ybs dan kenal keluarganya, mohon diinfokan. Terima kasih????

Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy saat dikonfirmasi mengatakan, korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad. 

"Kita sudah lakukan uji swab (sampel cairan saluran pernapasan) untuk memastikan korban dari covid-19. Sekitar tempat ditemukan korban juga kita semprot cairan disinfektan," kata Zaini. 

Zaini menyebut, saat dilakukan evakuasi oleh petugas Puskesmas Langsat Kecamatan Sukajadi, salah satu petugas mengenali korban. 

"Korban sudah sering berobat ke Puskesmas Langsat, dengan keluhan hipertensi,"ulasnya.

Saat ditemukan, kondisi korban juga sudah kaku dan bibir mulai membiru, dan diperkirakan sudah meninggal lebih dari 6 Jam.

Almarhum akan dimakamkan seperti biasa, di tempat pemakaman yang berada di dekat jembatan sail Jalan Harapan Raya. Rumah almarhum juga sudah ramai didatangi pelayat.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar