Mengaku Dukun, Laki-Laki di Ponorogo Cabuli 7 Bocah SD dan SMP

Ekspose kasus pencabulan yang dilakukan laki-laki yang mengaku dukun di Ponorogo. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PONOROGO - Seorang laki-laki yang mengaku sebagai dukun di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) menyodomi tujuh bocah laki-laki. Pelaku diringkus polisi usai salah satu orang tua korban melaporkan ke pihak berwajib.

Anton Suyono (32) warga Desa Kauman, Kecamatan Sumoroto, Kabupaten Ponoorogo diringkus karena kasus pencabulan. Korban dari kejahatan pelaku merupakan siswa SD dan SMP.

Kapolres Ponorogo, AKBP Muhammad Aziz mengatakan, awalnya pelaku yang sehari-hari berjualan makanan angkringan ini mengaku sebagai dukun yang bisa menyembuhkan penyakit dan melakukan ruwatan. Pelaku bahkan menunjukkan beberapa jimat kepada para korbannya.

"Setelah korban percaya, mereka diajak ke rumah pelaku dengan dalih proses ritual," katanya saat ekspos kasus Jumat (19/6/2020), dikutip dari iNews.id

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatannya dengan alasan memang tertarik dengan anak-anak. Maka untuk melancarkan aksinya, dia mengaku sebagai dukun.

"Saya dulu pernah jadi korban pencabulan dulu. Saya bohongi korban dengan buluh perindu," katanya.

Polisi masih mendalami kasus ini dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan juga korban. Pelaku kini ditahan untuk penyidikan lebih lanjut.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar