Hari Ini, Pasien Konfirmasi Positif Covid-19 Pekanbaru Tambah 3 Orang

Juru Bicara Covid-19 Pekanbaru,dr Mulyadi

PEKANBARU- Pasien konfirmasi positif Covid-19 Kota Pekanbaru hari ini Kamis, 25 Juni 2020 bertambah 3 orang berasal dari luar daerah.

Dua diantaranya merupakan warga dari Provinsi Jawa Timur dan satu pekerja dari Provinsi Sumatera Selatan.

Ketiganya terjaring pemeriksaan kesehatan di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Kabupaten Pelalawan dan dinyatakan. positif corona setelah menerima hasil swab dari rumah sakit swasta di Pekanbaru.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, dikonfirmasi terkait penambahan kasus positif itu mengatakan, dimasukkannya ketiga pasien ke dalam data   pemantauan Covid-19 Pekanbaru karena ketiga kasus ditemukan di Pekanbaru.

" Iya hari ini ada tiga orang penambahan pasien konfirmasi positif Covid-19. Ketuganya dimasukkan ke dalam data pemantauan Kota Pekanbaru juga sudah berdasarkan kesepakatan dengan gugus tugas provinsi. Sama seperti kasus-kasus sebelumnya ada yang berasal dari Batam, Natuna masuk juga ke dalam data Kota Pekanbaru," katanya menjelaskan, Kamis, (25/6/2020), petang.

Mulyadi, merinci, tiga penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 itu. Pasien penambahan pertama berinisial Tuan DP (32), warga Desa Mariana Ilir, Kecamatan Banyu Asin I, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Pasien melakukan uji swab mandiri di Rumah Sakit (RS) Awal Bros Ahmad Yani di Pekanbaru.

"Pasien uji swab sebagai syarat bekerja di PT RAPP. Keluhan pasien tidak ada. Pasien dirawat pada 23 Juni," jelas Dokter Mulyadi.

Pasien positif kedua yaitu Tuan IMRA (27), warga Desa Demangan, Kecamatan Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Pasien juga melakukan swab mandiri di RS Awal Bros Ahmad Yani di Pekanbaru pada 18 Juni. Pasien tidak ada keluhan dan dirawat pada 23 Juni.

Pasien ketiga ialah Tuan AD (25), warga Desa Pepelegi, Kecamatan Buatan Siak, Provinsi Jawa Timur. Pasien melakukan swab mandiri di Rumah Sakit Santa Maria Pekanbaru. Hasil swab diperlukan sebagai syarat bekerja di PT RAPP. 

"Pasien tidak ada keluhan. Pasien dirawat di rumah sakit tersebut hari ini," ucapnya.

Tiga orang pasien itu diduga menempuh perjalanan ke Kabupaten Pelalawan menggunakan jalur darat menaiki bus.

Sebab, syarat melalui jalur bandara sangat ketat. Sementara, pemeriksaan orang yang masuk di perbatasan Pekanbaru tidak ada lagi sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada 28 Mei lalu.

"Ketiganya terjaring pemeriksaan kesehatan di perusahaan di Kabupaten Pelalawan. Mereka akan bekerja di salah satu perusahaan. Ini bagus perusahaannya. Mudah-mudahan ditiru oleh perusahan lain," puji Dokter Mulyadi.

Dengan terjadinya tiga pasien penambahan itu untuk total pasien positif Covid-19 Kota Pekanbaru berjumlah 82 kasus.

Dari jumlah itu 33 orang diantaranya masib dirawat, 43 orang sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan hari ini bertambah 12 orang sehingga total berjumlah 713 kasus. Dari jumlah itu 606 orang diantaranya sudah sembuh dan pulang, 47 orang masih dirawat dan 67 orang meninggal dunia.

Beralih ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini bertambah sebanyak 82 orang sehingga total berjumlah 6.225 orang. Dari jumlah itu 6.029 orang selesai pemantauan 226 orang masih dalam pemantauan.***
.

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar