Toko Bangunan Jadi Klaster Penularan Covid-19 di Bogor

Ilustrasi (foto: ist)

BOGOR - Jumlah kasus pasien positif covid-19 dari klaster toko bangunan Mitra 10 di Kota Bogor dilaporkan bertambah lima orang. Dengan begitu, total kasus positif dari klaster tersebut mencapai 20 orang.

"Bertambah 5 kasus dari klaster Mitra 10. Tiga warga Kota Bogor dan dua warga Kabupaten Bogor. Jadi kalau kita bicara klaster totalnya 20 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Sri Nowo Retno dikonfirmasi, Sabtu (4/7/2020).

Retno menjelaskan, rincian ke-20 orang tersebut adalah 11 karyawan supplier warga Kota Bogor dan 2 anggota keluarganya yang kontak erat. Sisanya, 7 karyawan yang berdomisili di Kabupaten Bogor.

"Yang domisili Kabupaten Bogor saya sudah alihkan ke Pemkab sana. Kalau dari pengunjung sudah ada beberapa kita swab, tidak ada yang positif," katanya, dikutip dari iNews.id.

Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19 dari klaster tersebut, pihaknya belum dapat merekomendasikan toko kembali beroperasi sampai seluruh hasil spesimen tes swab keluar.

"Belumlah (belum direkomendasikan kembali buka). Sampai saya pastikan semua hasil tes swab keluar. Sekarang masih menunggu 18 spesimen lagi yang hasilnya belum keluar," kata Retno, yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar