Hasil Uji Swab Pegawai Disdukcapil Reaktif Covid-19 Belum Keluar, Layanan di Disdukcapil Masih Tutup

Antri warga di Disdukcapil sejak subuh. (Poto Istimewa).

PEKANBARU- Hingga saat ini hasil uji swab seorang pegawai di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan  rapid test massal yang dilaksanakan Sabtu, 4 Juli 2020, belum keluar.

Sehingga Pemerintah Kota Pekanbaru mengambil kebijakan untuk menutup sementara layanan di sana hingga Rabu, 8 Juli 2020.

Namun jika saat jadwal penutupan sementara layanan di Disdukcapil itu berakhir sedangkan hasil uji swab belum juga keluar, Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy, belum bisa memastikan apakah kantor Disdukcapil masih tetap ditutup atau bagaimana selanjutnya.

" Ya belumlah berarti (masih tutup) tunggu hasil swabnya keluar. Tapi itu kemungkinan saja, pastinya tanya ke Kadisdukcapil saja," kata dr Bob, sapaan Plh Kadiskes, Ahad,(5/7/2020).

Dokter Bob, juga mengaku tidak mengetahui, saat ditanyakan apakah pegawai Disdukcapil yang reaktif Covid-19 itu berstatus ASN atupun THL kemudian dibagian mana dia bertugas.

" Wah, saya tidak tahu itu. Yang jelas pegawai itu reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test kemudian dilakukan uji swab. Hasilnya masih menunggu," jelas dr Bob.

Kadisdukcapil Kota Pekanbaru, Irma Novrita, sampai berita diterbitkan, belum menjawab konfirmasi melalui sambungan telepon pribadi miliknya.

Begitujuga dengan pesan Whats App yang dikirim belum tersampaikan.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar