Anggota DPRD Jateng Meninggal akibat Corona, 51 Orang Jalani Rapid Test

Ilustrasi Internet

SEMARANG– Sebanyak 51 orang yang memiliki riwayat kontak dengan anggota DPRD Jawa Tengah Syamsul Bahri yang meninggal dunia diduga akibat terpapar Covid-19 menjalani rapid test massal. Upaya itu untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Orang yang saling bersinggungan berkomunikasi dengan almarhum hari ini dirapid test, ada sekitar 51 orang," kata Ketua DPRD Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto, Senin (13/7/2020), dikutip dari  iNews.id.

Dia mengatakan, masih menunggu hasil pemeriksaan rapid test. Jika terdapat gang reaktif, maka akan dilakukan skenario lanjutan yakni melakuan rapid test kepada seluruh wakil rakyat.

"Nanti hasil terakhirnya kita lihat berapa orang, kalau misalnya nanti ada yang reaktif langsung kita swab. Kalau saat ini belum tahu ini ada yang reaktif atau enggak, mudah-mudahan enggak ada," kata dia. 

Sekadar diketahui, Syamsul Bahri meninggal pada Minggu 12 Juli malam. Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah itu pernah berstatus sebagai PDP Covid-19. Sebelum meninggal, Syamsul diketahui beberapa kali beraktivitas di Gedung DPRD Jateng.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar