Cekcok, Pemuda Mengamuk Bunuh Ayah Kandung dengan Parang

Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Okezone)

BANJARMASIN - Seorang pemuda di Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), nekat membunuh ayah kandungnya. Pelaku menyerang ayahnya dengan menggunakan parang saat terlibat percekcokan, Sabtu (18/7/2020).

Ps Paur Subag Humas Polres Hulu Sungai Tengah Aipda M Husaini mengatakan, pelaku yang menyerang ayah kandungnya hingga tewas diduga mengalami gangguan jiwa. Pelaku telah diamankan di Polsek Batang Alai Utara

"Berdasarkan informasi warga, pelaku berinisial MY (30) memiliki gangguan kejiwaan. Kadang waras seperti orang biasa dan kadang hilang ingatannya hingga mengamuk," kata Aipda M Husaini di Barabai, dikutip dari iNews.id

Kejadian tersebut bermula saat pelaku mendatangi rumah ayah kandungnya. Ketika bertemu dan berhadap-hadapan, keduanya terlibat percekcokan. Pelaku kemudian tiba-tiba menyerang ayahnya dengan menggunakan parang.

"Korban diserang di bagian perut dan bagian leher. Akibat kejadian itu korban mengalami luka parah dan pendarahan hingga akhirnya meninggal dunia," ujarnya.

Pascakejadian itu, polisi yang mendapat laporan dari warga langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Polisi mengamankan pelaku dan barang bukti penmbunuhan.

"Saat ini pelaku masih kami proses dan petugas masih terkendala karena pelaku sulit untuk diajak berkomunikasi," kata Aipda M Husaini.

Dia menambahkan, pelaku tetap diamankan sementara ini sambil menunggu hasil dari pemeriksaan pihak penyidik yang menangani kasus tersebut.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar