Pemulung Usia 70 Tahun Ditemukan Tewas Dekat Gerobak Miliknya

Personel Polsek Jatinegara saat melakukan proses olah TKP jasad pemulung yang tewas di Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020).TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA.

JAKARTA - Seorang pemulung ditemukan tewas di dekat grobaknya, Jalan Bekasi Timur IX, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020).

Suparyanto (46), warga setempat mengatakan tidak ada yang tahu persis bagaimana pemulung berusia sekitar 70 tahun tersebut meninggal.

"Pas meninggal enggak ada yang melihat, warga tahu pas sudah tergeletak di pinggir jalan saja," kata Suparyanto di Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (11/7/2020), dikutip dari tribunnews.com.

Warga yang awalnya mengira korban hanya pingsan bergegas melapor ke polisi karena saat diperiksa tak mendapati denyut nadi.

Meski tak terlalu mengenal, sejumlah warga menyebut korban kerap berkeliling di sekitar lokasi menawarkan barang bekas.

"Sering lewat sini, memang karena sudah tua jadi kadang-kadang sakit. Saya pernah lihat di JI (jembatan item), dia lagi nawarin barang juga ke pedagang sana," ujarnya.

Suparyanto menuturkan beberapa waktu lalu korban sempat mengeluh sakit. Namun dia tak mengetahui pasti penyakit yang diderita. Warga tak terlampau khawatir korban terjangkit Covid-19 karena jasadnya dibawa petugas tanpa mengenakan alat perlindungan diri (APD).

"Dari awal polisi datang juga biasa saja, cuman pada pake sarung tangan sama masker. Enggak ada yang pakai baju kayak astronaut begitu," katanya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, korban yang ditemukan mengenakan kaos dan celana panjang dibawa mobil ambulans sekira pukul 17.30 WIB.

Petugas Dinas Kehutanan DKI yang membawa jenazah ke RS pun tak menggunakan APD, hanya sarung tangan dan masker.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar