31 Sepeda Motor Diamankan Polsek Tampan

Penertiban Balap Liar, 31 Sepeda Motor Diamankan Polsek Tampan

PEKANBARU-Sebanyak 31 sepeda motor dari berbagai merek dan jenis diamankan di Mapolsek Tampan usai terjaring razia dalam aksi balap liar di kawasan Stadion Utama Riau, Ahad (19/7) petang.

Giat penertiban aksi balap liar itu dipimpin langsung Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita, berlangsung hampir satu jam. 

Setiap sudut Stadion tak luput dari penyisiran petugas. Para remaja yang sedang melakukan aksi balap liar pun kalang kabut saat melihat kedatangan petugas. 

Mereka tampak berusaha mengelak, namun berhasil diamankan oleh puluhan petugas yang telah mengepung lokasi. 

Usai penertiban, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, dari puluhan sepeda motor yang terjaring rata-rata tidak memiliki kelengkapan sepeda motor yang mereka kendarai. 

Beberapa sepeda motor terlihat trondol dan memang di setting untuk balapan. 

"Sere ini kami berhasil mengamankan 31 sepeda motor yang diduga hendak melakukan aksi balap liar," kata Ambarita. 

Menurutnya, sebagian besar kendaraan yang diamankan memang di setting untuk balapan, seperti tidak dilengkapi plat nomor hingga memakai knalpot racing.

"Kendaraan ini akan kita amankan ke Mapolsek Tampan, diproses sesuai hukum nya. Spesifikasi dari kenderaan ini memang sudah tidak standar, sudah dimodifikasi mereka," terangnya. 

Kawasan Stadion Utama Riau sendiri, dikatakan Ambarita memang menjadi lokasi yang rawan dijadikan tempat aksi balap liar. 

Mayoritas pelaku berasal dari kalangan remaja. Pada pekan lalu saja, sebut Ambarita, pihaknya mengamankan 49 sepeda motor yang hendak melakukan balap liar. 

"Kami tidak berhenti disini saja. Kami akan terus melakukan penertiban guna menciptakan keamanan di masyarakat," pungkasnya. 

Kepada pengendara yang terjaring diminta untuk menunjukkan surat dan kelengkapan sepeda motor mereka. Mereka juga ditilang sesuai dengan kesalahan masing-masing.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar