Dibuang, Bayi Usia 7 Hari Ditemukan Dalam Karton di Tampan

Sosok bayi laki-laki mungil usia 7 hari ditemukan dalam karton di teras rumah RT 01 RW 09, Jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.(Poto Istimewa).

PEKANBARU - Sosok bayi laki-laki mungil berusia tujuh hari ditemukan di dalam karton di teras rumah Pak RT 01 RW 09, yang berada di Jalan Garuda Sakti, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Saat ditemukan bibir bayi tersebut sudah menghitam.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, mengatakan, bayi tersebut ditemukan pada hari Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 05.30 WIB oleh tetangga Zulfahmi yang merupakan ketua RT ditempat itu.

"Jadi pagi itu tetangga ketua RT ini mendengar suara bayi dari arah rumah ketua RT, lalu mendatangi rumah ketua RT untuk mengabarkan bahwa ada seorang bayi didepan rumahnya," kata Nandang.

Selanjutnya ketua RT memeriksa ke teras rumah, dan ternyata benar ada seorang bayi laki-laki didalam kotak karton yang diletakan di teras depan rumahnya, tepat di depan pintu masuk rumah. Kemudian ketua RT langsung melaporkan ke Polsek Tampan untuk menindaklanjuti penemuan bayi tersebut.

"Setelah Kanit Reskrim Polsek Senapelan, Koko F Sinuraya bersama tim datang ke lokasi, memang benar ada anak bayi tanpa orang tua ditelantarkan didepan rumah ketua RT. Selanjutnya Kanitreskrim langsung membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk menjalani perawatan," lanjut Kapolresta.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang tua dari bayi laki-laki tersebut.

Terpisah Kasubbid Yanmed Biddokes RS Bayangkara Polda Riau, Kompol Supryanto menjelaskan, saat diperiksa keadaan bayi dalam keadaan baik, dengan berat badan mencapai 4,3 kilogram.

"Jadi usia bayi ini diperkirakan tiga sampai tujuh hari. Ada tanda-tanda bahwa bayi ini dirawat seperti tali pusar terpotong rapi, bersih dan mengenakan pakaian. Namun ada beberapa kesehatan yang sedikit terganggu karena faktor lingkungan, seperti warna kulit sedikit menguning, bibir sedikit menghitam dan tidak menangis," terang Supryanto.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar