Gelapkan Motor Teman Pacar, Wartawan Gadungan Diringkus

Gelapkan Motor Teman Pacar, Wartawan Gadungan Diringkus.

PEKANBARU- Seorang pemuda IPS alias Panji (30) yang mengaku berprofesi sebagai wartawan di salah satu media nasional diringkus tim opsnal Polsek Tenayan Raya, Sabtu (8/8/2020), kemarin. 

Wartawan gadungan itu ditangkap setelah terlibat tindak pidana penipuan dan penggelapan sebuah sepeda motor Yamaha Mio warna hitam, Nopol BM 4091 JE milik Sintia Monika (24), yang tak lain merupakan teman dari pacarnya.

"Iya pelaku sudah kita amankan, dia wartawan gadungan," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol M Hanafi, Ahad (9/8/2020). 

Kejadian itu bermula pada hari Kamis (25/6/2020) lalu, saat pelaku datang kerumah korban di Jalan Sepakat, Kelurahan Bambu Kuning Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru berniat ingin meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk keperluan peliputan.

Karena merasa sudah kenal cukup lama bahkan sudah dianggap keluarga oleh korban, sepeda motor itupun diserahkan ke pelaku. Namun, hingga saat ini sepeda motor tersebut tak kunjung dikembalikan kepada korban. 

"Pacar pelaku ini merupakan teman korban. Jadi karena sudah dianggap keluarga maka dipinjamkan sepeda motor itu. Tapi sampai sekarang tak dikembalikan,  korbanpun melaporkannya kepada kami," terang Hanafi. 

Saat itu pelaku juga pernah mengelabui korban dengan menawarkan sebuah sepeda motor untuk dijual dengan harga Rp3,7 juta. Namun setelah korban menyerahkan uang untuk pembelian unit pelaku tak kunjung menyerahkan sepeda motor tersebut.

"Uang sudah diberi korban ke pelaku, tapi sepeda motor tidak diserahkan ke korban," ulasnya. 

Ditambahkan Hanafi, berdasarkan interogasi,  pelaku nekat melakukan aksi karena terlilit utang pada sebuah jasa rental mobil. Karena itu pelaku menyerahkan sepeda motor sebagai pengganti utang. 

"Jadi motor ini pengganti hutangnya sama tukang rental. Diserahkan lah motor itu sebagai pengganti hutangnya," tambah Hanafi. 

Selain pelaku, turut diamankan barang bukti berupa ID Card (kartu Tanda pengenal) CNN Indonesia. Sedangkan untuk unit sepeda motor korban masih dalam pengejaran petugas.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar