Ikuti Rekomendasi dari BKPM RI, DPM-PTSP Sijunjung Kunjungi MPP Pekanbaru

Mewakili Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil, Sekretaris, F Rudi Misdian dan jajaran, foto bersama Kepala DPM-PTSP dan rombongan di MPP Jalan Jenderal Sudirman, beberapa waktu lalu.

PEKANBARU- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mengunjungi Mal Pelayanan Publik Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis, (6/8/2020) kemarin.

Selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan yang dilaksanakan juga dalam rangka mengikuti rekomendasi dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPM-RI), sebab MPP Pekanbaru sudah menjadi rujukan bagi daerah yang juga akan membangun Mal Pelayanan Publik.

Kedatangan rombongan DPM-PTSP Kabupaten Sijunjung disambut Kepala DPM-PTSP Pekanbaru, Muhammad Jamil, diwakili Sekretaris, Fajri Rudi Misdian, dan sejumlah jajaran di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Rombongan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, saat mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru di Jalan Jenderal Sudirman.

Pada kesempatan itu, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Sijunjung, Jaheri, dan rombongan langsung berkeliling melihat proses pelayanan dan juga fasilitas yang ada di MPP Pekanbaru.

Jaheri, mengaku bersyukur bisa datang dan melihat langsung pusat pelayanan perizinan dan non perizinan di MPP Pekanbaru.

Terlebih DPM- PTSP Pekanbaru pernah menorehkan prestasi di tingkat nasional  yakni meraih Predikat Kategori Prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Wako Pekanbaru DR H Firdaus ST MT didampingi Kepala DPMPTSP Pekanbaru H Muhammad Jamil MAg MSi menerima penghargaan dari Menpan RB Tjahjo Kumolo, di Hotel Aston, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019), lalu.

Penghargaan tersebut adalah hasil evaluasi dari Kemenpan-RB tentang layanan publik yang ada di Indonesia, salah satunya Kota Pekanbaru. Hasilnya, DPMPTSP Pekanbaru memeroleh nilai tertinggi yakni A.

"Saya bersyukur bisa hadir di MPP Pekanbaru.  Karena sebetulnya di beberapa kegiatan di tingkat nasional, BKPM RI juga sudah merekomendasikan untuk bisa berkunjung ke Mal Pelayanan Publik Kota Pekanbaru," katanya.

"Alhamdulillah, sore ini saya melihat langsung bagaimana aktivitas dan kesiapan sarana dan prasarana yang ada di sini dan saya yakini bisa memudahkan warga Pekanbaru dalam mendapatkan pelayanan. Mudah mudahan tiba waktunya di Sijunjung bisa kami ikuti langkah ini," ulasnya.

Pengunjung sedang menunggu antrean di kursi tunggu MPP Pekanbaru dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sekretaris DPM-PTSP Kota Pekanbaru Fajri Rudi Misdian, menyampaikan, terima kasih kepada Kepala DPM-PTSP Kabupaten Sijunjung dan rombongan yang sudah menyempatkan diri berkunjung ke MPP.

"Semoga sistem pelayanan yang kita berikan di MPP bisa menjadi rujukan bagi DPM-PTSP Sijunjung yang juga ingin membangun MPP," harapnya.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar