Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 23 Kasus Lagi, 1 Orang Meninggal Dunia


PEKANBARU- Kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pekanbaru terus bertambah. Hari ini Minggu (23/8/2020) tercatat lagi sebanyak 23 warga yang terpapar virus corona.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, dari tambahan 23 kasus terbaru, sebagian di antaranya merupakan hasil pelacakan kontak terhadap kasus positif.

"Ada 11 orang tambahan kasus dari tracing kontak kasus positif," ungkapnya, saat memberi keterangan pers, Minggu sore.

Selain tambahan 23 kasus positif, sebut Mulyadi, hari ini juga terdapat tambahan 2 pasien positif yang dinyatakan sembuh dan tambahan 1 kasus positif meninggal dunia.

"Dengan demikian, total terkonfirmasi Covid-19 sampai hari ini berjumlah sebanyak 432 kasus. Yang mana 198 orang sembuh, 68 orang masih dirawat di rumah sakit, 186 isolasi mandiri dan 7 orang meninggal dunia," urainya.

Berikut data tambahan 23 kasus positif terbaru dan 1 kasus meninggal dunia :

Pertama inisial HRV balita perempuan usia 1 tahun dan kedua HAF anak laki-laki usia 8 tahun, warga Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki. Keduanya merupakan kontak erat seruma dengan kasus positif Nyonya LF.

Tambahan kasus ketiga yakni AH laki-laki 29 tahun, keempat AHP perempuan usia 18 tahun, kelima FAS balita laki-laki usia 2 tahun, keenam MS perempuan 29 tahun dan ketujuh MWH laki-laki 24 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya.

"Seluruhnya merupakan kontak erat seruma kasus positif Nyonya M," papar Mulyadi.

Kemudian tambahan kasus kedelapan yakni DO, perempuan 35 tahun, warga Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.

Kesembilan EJ, perempuan 58 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan.

Ke-10 N, perempuan 50 tahun, warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi dan ke-11 RJA, perempuan 15 tahun, warga Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail.

"Nyonya DO, Nyonya EJ, Nyonya N dan Nona RJA melakukan swab di RSUD Arifin Achmad tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Mereka merupakan satu ruangan rawat dengan kasus positif Nyonya AS," terang Mulyadi.

Selanjutnya tambahan kasus ke-12 yakni H, laki-laki 58 tahun, warga Kelurahan Palau Karomah, Kecamatan Sukajadi. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di RS Ibnu Sina tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Pasien ada keluhan demam, gejala sesak nafas dan nyeri tenggorokan. Pasien tidak ada riwayat perjalanan. Riwayat kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-13 E, perempuan 49 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS San Sani tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Pasien ada keluhan demam dan batuk. Riwayat perjalanan tidak ada. Riwayat kontak erat dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-14 R, perempuan 61 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien melakukan pemeriksaan swab mandiri di RS Awal Bros A Yani tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Pasien ada keluhan demam dan batuk. Tidak ada riwayat perjalanan. Riwayat kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-15 HA, laki-laki 42 tahun, warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit tanggal 21 Agustus dengan keluhan sesak nafas, demam dan batuk berdahak. Pasien tidak ada riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif.

Ke-16 RW, perempuan 44 tahun, warga Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh. Pasien melakukan swab mandiri di RS Petala Bumi tanggal 22 Agustus dengan hasil positif. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-17 SS, perempuan 18 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan swab mandiri di RS Eka Hispotal tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-18 MI, laki-laki 39 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien melakukan swab mandiri di RS Eka Hispotal tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-19 E, laki-laki 46 tahun, warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Pasien melakukan swab mandiri di RS Eka Hispotal tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-20 S, laki-laki 52 tahun, warga Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan. Pasien melakukan swab mandiri di RS Awal Bros Sudirman tanggal 22 Agustus dengan hasil positif. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-21 MAM, laki-laki 22 tahun, warga Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien melakukan swab mandiri di RS Eka Hispotal tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Ke-22 YA, laki-laki 50 tahun, warga Kelurahan Limbungan Baru, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien melakukan swab mandiri di RS Eka Hispotal tanggal 21 Agustus dengan hasil positif. Keluhan, riwayat perjalanan dan kontak dengan kasus positif belum diketahui.

Terakhir atau tambahan kasus ke-23 yang juga tercatat sebagai tambahan kasus meninggal dunia yakni S, laki-laki 57 tahun, warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan. 

"Pasien masuk rumah sakit tanggal 20 Agustus dan meninggal dunia tanggal 21 Agustus. Pasien ada riwayat penyakit komorbid CHF dan DM. Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif belum diketahui," tutup Mulyadi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar