Sindikat Pembuat Tembakau Gorila Cair Digrebek Polisi

Tembakau gorila yang akan dipasarkan, Rabu (26/2/2020) (Foto: iNews/Mujib Prayitno)

JAKARTA- Sindikat pembuatan tembakau gorila cair atau dalam bentuk liquid di kawasan Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat digerebek Polres Metro Jakarta Pusat. Dari penggerebekan, polisi mengamankan seorang pemuda berinisial F (21) yang diduga peracik tembakau gorila cair.

Kepala Unit (Kanit) II Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Iptu Dewa Ayu Santi mengatakan, penangkapan bermula dari kecurigaan aparat terhadap paket berisi narkoba. Saat digerebek, ditemukan sejumlah alat produksi tembakau gorila cair.

"Alat produksi sama bahan baku berupa serbuk yang kami amankan. Termasuk cairan tembakau gorila," katanya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/9/2020), dikutip dari iNews.id.

Terduga pelaku, menurut Santi, sudah tiga bulan ini meracik liquid narkoba. Dari pemeriksaan sementara, terduga pelaku mengaku belajar meracik secara autodidak.

Santi menyebutkan, barang haram tersebut dipasarkan melalui media online seperti Instagram. "Langsung dia yang dia pasarkan lewat instagram. Ada beberapa akun yang dia kelola," ujarnya.

Dalam sepekan, F bisa memproduksi 150 sampai 200 botol ukuran 5 mililiter. "Dijual dengan harga sekitar Rp300.000 sampai Rp400.000," kata Santi.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar