Dua Pelaku Curat Diamankan Polsek Tenayan Raya

Dua Pelaku Curat Diamankan Polsek Tenayan Raya.

PEKANBARU- Dua orang pelaku pencurian satu unit mesin pompa hidrolik alat berat di perkebunan sawit Jalan Melebung, Kelurahan Melebung, Kecamatan Tenayan Raya, diamankan Polsek Tenayan Raya, Ahad, (13/9/2020).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol, H.Nandang Mu'min Wijaya, melalui Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Hanafi, membenarkan telah menangkap dua orang tersangka Laki-laki inisial EK alias Bin (36), warga Pekanbaru dan IHS alias IIS (22) warga Lampung.

Kedua tersangka ditangkap setelah melakukan pencurian satu unit mesin pompa hidrolik alat berat merek Hitachi milik Toni Candra.

Pencurian dengan pemberatan itu diketahui saat petugas jaga malam di perkebunan itu mendengar suara berisik di dekat alat berat, Ahad, (13/9/2020) sekira pukul 04.00 WIB.

Karena takut pergi sendiri petugas jaga malam memberitahukan kejadian itu ke Toni Candra dan melihatnya bersama ke lokasi.

Sampai di sana, terlihat mesin pompa hidrolik alat berat sudah tidak ada lagi. Melihat itu, pemilikpun langsung melaporkannnya ke Polsek Tenayan Raya.

Tanpa pikir panjang, Kompol Hanafi, langsung memerintahkan petugas piket Reskrim dan tim opsnal langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

" Berbekal jejak ban sepeda motor di TKP, tim opsnal dan anggota Reskrim menelusurinya sampai ke salah satu rumah masyarakat. Di sana petugas melihat salahsatu tersangka sedang membersihkan sepatu yangdipenuhi lumpur. Karena curiga petugas langsung menangkap keduanya dari dalam rumah," kata Kapolsek.

Dari dalam rumah tersebut juga ditemukan barang hasil kejahatan satu unit mesin pompa hidrolik alat berat. Diamankan pula satu keranjang rotan berikut satu unit sepeda motor Honda Supra Fit tanpa plat nomor.

" Hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatan pencurian yang dilakukan. Keduanya diamankan di Polsek Tenayan Raya untuk proses hukum lebih lanjut. Sebelum menjalankan aksi pelaku menggunakan narkotika jenis shabu berdasarkan tes urine," tutup Kapolsek.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar